Bisakah Wet n Wild Coverall Cream Foundation dan Pressed Powder Menyamarkan Noda di Wajah?

Foundation dan pressed powder adalah dua dari sekian produk essentials yang menurut saya wajib dimiliki para pecinta makeup. Produk-produk ini juga tersedia dalam range harga yang sangat luas, ada yang sangat terjangkau dan juga sangat mahal. Simak artikel ini kalau Anda ingin tau lebih lanjut tentang cream foundation dan pressed powder keluaran Wet n Wild.

Saya termasuk orang yang jarang memakai foundation. Pakai foundation kalau benar-benar sedang ada acara penting saja seperti pesta pernikahan. Karena itulah saya belum mau mengeluarkan budget ekstra untuk membeli foundation mahal karena pasti setelah dibeli, barangnya akan lebih sering nganggur di meja rias daripada nempel di wajah saya, sebelum akhirnya dibuang karena sudah kadaluarsa. Sayang, kan?

That is why drugstore has always been my choice when it comes to foundation. Produknya gampang dicari, harganya terjangkau, dan kualitasnya tidak kalah bagus dengan merek high-end. Contohnya seperti Coverall Cream Foundation dari Wet n Wild ini, yang saya dapatkan bersama Coverall Pressed Powder.

IMG_8646

Cream foundation yang dikemas dalam bentuk tube ini memiliki tujuh varian warna, yaitu 815 Fair, 816 Fair/Light, 817 Light, 818 Light/Medium, 819 Medium, 820 Medium Tan, dan 858 Tan. Untuk tiga warna pertama sepertinya lebih cocok untuk kulit Kaukasian, sedangkan untuk kulit Indonesia yang mayoritas memiliki warm undertone bisa menggunakan tiga warna terakhir.

Saya mencoba shade 818 Light/Medium. Foundation ini memiliki tekstur yang tebal dan creamy namun terasa ringan di wajah. Tingkat coverage nya tidak terlalu berat (sheer to medium), which is fine by me karena saat ini kulit saya sedang tidak membutuhkan banyak coverage, hanya beberapa jerawat kecil dan noda kemerahan di sekitar dahi.

Hasil akhir foundation ini juga semi-matte, cocok untuk kulit kering atau kombinasi. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak seperti saya, baiknya tetap menggunakan oil-control primer sebelum memakai foundation ini dan selalu sedia blotting paper untuk touch-up di siang hari.

Untuk pressed powder, saya menggunakan shade 817 Light. Saat pertama di-swatch ke tangan, saya agak pesimis melihat warnanya karena terlihat lebih terang daripada kulit saya. Tapi ternyata bedak ini bisa bekerja dengan baik jika diaplikasikan di atas Coverall Cream Foundation. Warnanya mudah menyatu dan tampilan foundation menjadi tidak cakey atau ‘retak’. Sama seperti foundation-nya, bedak ini juga tidak terasa berat dan cukup dipakai tipis-tipis saja. Saran saya, gunakan powder brush agar hasil akhirnya tampak lebih halus.

Seperti apa Coverall Cream Foundation dan Pressed Powder jika dipakai bersama? Klik di sini!