banner-detik

beauty school

Kulit Wajah Berminyak? Coba Face Powder dari Maybelline Ini!

seo-img-article

“Timing is everything, if you’re really ready for it, it will come.”

Akhir bulan kemarin, face powder andalan saya “tutup usia”. Berbekal informasi dari macam-macam sumber, saya pun hunting ke beberapa makeup counter untuk mencoba-coba bedak dari berbagai brand tapi entah kenapa belum ada yang cocok. Sampai akhirnya saya mendengar kabar bahwa Maybelline akan segera merilis produk bedak terbaru mereka yang didesain khusus untuk menyerap minyak dan anti kilap, saya pun langsung excited! Timing-bisa pas sekali, launching pada saat saya juga sedang mencari bedak baru. Sebagai ‘komandan’ pasukan kulit berminyak, saya menyambut dengan sangat baik diluncurkannya Maybelline ClearSmooth All In One Shine Free Cake Powder. Dari namanya saja sudah bombastis, ya. Sudah clear, smooth, all in one, shine-free pula!

Bedak padat ini sebenarnya ditujukan untuk remaja perempuan yang memiliki banyak aktivitas. Produksi minyak yang berlebih dan sengatan sinar UV tentunya membuat kulit wajah menjadi mudah kusam. Meskipun saya sudah bukan remaja lagi, tetapi problematika kulit berminyak selalu mengikuti saya hingga detik ini. Nah, bedak padat ini, selain bisa mengurangi kadar minyak di wajah, juga bisa melindungi kulit karena formulanya memiliki kandungan SPF 32 PA+++.

IMG_8433Bedak two way cake ini menyediakan lima pilihan warna yang cocok untuk kulit perempuan Indonesia, yaitu Light, Nude Beige, Natural, Honey, dan Sand Beige. Saya sendiri menggunakan warna Natural, yang ternyata sangat pas untuk kulit saya yang memiliki yellow undertone. Saat pertama kali dipakai, bedak ini terasa sangat ringan di kulit. Teksturnya juga lembut dan tidak terlalu flaky sehingga bisa menyebar dengan mudah di wajah. Untuk aplikasi, saya tidak menggunakan spons yang tersedia di kemasannya, melainkan powder brush untuk hasil akhir yang lebih merata.

Produk yang dibanderol dengan harga Rp39.000 ini memiliki coverage yang cukup untuk sehari-hari, at least bagi mereka yang tidak terlalu membutuhkan heavy coverage. Warna kulit saya pun terlihat lebih rata dan cerah tanpa terlihat cakey, padahal saya memakai bedak ini sebanyak dua lapis. Hihihi..

Nah, bicara tentang oil-control, I think this product did a pretty good job. Minyak di wajah saya, terutama di daerah T-Zone, memang lumayan berkurang setelah memakai bedak ini. Tetapi karena kulit saya memang sangat berminyak, tetap saja saya harus mem-blot minyak yang mulai muncul di dahi dan pelipis setelah beberapa jam.

maybelline clearsmoothSaya merekomendasikan produk ini untuk Anda yang sedang on a budget but on a hunt to find new face powder. Jika Anda mencari coverage yang tinggi, produk ini tentunya bukan untuk Anda karena coverage yang diberikan bedak ini tingkatnya sheer to medium. Untuk Anda yang mencari bedak yang ringan dengan hasil natural, then this is the one for you. Ingat, kuncinya adalah memilih shade yang benar. Pastikan warna bedak yang Anda pilih matching dengan warna kulit Anda ya 😀

Baca juga: Tried & Tested: Maybelline Dream Lumi Touch Highlighting Concealer

Maybelline ClearSmooth All In One Shine Free Cake Powder sudah tersedia di counter Maybelline dan juga drugstore. Anda juga bisa mendapatkan kemasan isi ulangnya dengan harga Rp 22.500,-.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment