Today’s Outfit: Tetap Gaya Menghadapi Cuaca Plin-Plan

Di saat pergantian cuaca seperti sekarang ini, ternyata kita juga harus cermat memilih busana agar tidak kepanasan ketika matahari bersinar, namun juga nggak menggigil kedinginan saat hujan badai turun. Saya punya rekomendasi tepat untuk padu padan busana yang cocok untuk musim kali ini. 

Here we go. Saat ini kita-kita yang ada di Jakarta sudah mulai memasuki musim cuaca plin-plan. Pasti semuanya tahu dong maksud saya? Ketika kita keluar rumah, matahari bersinar terik dan udara panas membuat kita ingin menggunakan busana seminim mungkin. Eh begitu agak sore, langit pun mulai gelap dan kita mulai panik mencari syal atau jaket yang bisa digunakan untuk melindungi badan dari dinginnya AC di ruangan kantor. Atau mungkin sebaliknya, di pagi hari, langit muram dan hujan deras turun sehingga kita merasa cocok mengenakan busana Winter wear ala ala, tapi belum lama kita sampai di kantor, hujan bukan hanya reda, tapi cuaca berubah drastis menjadi super panas dan lembab yang membuat kita menyesali kenapa harus pakai stocking rajut segala tadi. Maunya apa sih cuaca ini?

Andalan saya di musim seperti ini adalah outerwear berbahan tipis. Kalau blazer structured terasa terlalu berat untuk digunakan saat cuaca panas, jaket yang bahannya ringan membantu saya untuk tetap tampil rapi sekaligus bisa melindungi badan dari udara dingin sekiranya hujan turun. Waktu mampir ke storenya Wallis di Senayan City, saya melihat jaket tipis yang pas banget seperti yang saya cari. I grabbed one and took it home with me right away! Sampai sekarang, jaket dari Wallis ini sudah sering sekali keluar masuk lemari baju selama beberapa minggu belakangan ini. Alasannya? Model waterfall-nya stylish, bahannya ringan, warnanya hitam (my favorite!) dan sangat weather-appropriate untuk dipakai di Jakarta.

IMG_8154

Wallis waterfall jacket / Mango dress / Stuart Weitzman shoes / Polar Loop / Vintage earrings / Peruvian silver bracelet

IMG_8166-2

Outer ini juga cukup mudah di-mix and match untuk penampilan yang berbeda. Saat harus meeting atau ke acara yang sifatnya casual, saya cukup mengganti dress dengan jins, t-shirt putih dan sepatu pump berwarna muda. Effortless!

IMG_8189

Wallis waterfall jacket / Uniqlo t-shirt / Avant Premiere Jeans / Jeffrey Campbell shoes / Vintage necklace from my late grandmother / Polar Loop / Peruvian silver bracelets

IMG_8207

 

Kalau kamu bagaimana? Adakah fashion item yang dijadikan andalan di cuaca plin-plan seperti ini?