Pentingnya Moisturizer Untuk Semua Jenis Kulit

Di tahun 2015 ini, masih ada nggak ya orang yang menganggap kulit berminyak tidak perlu moisturizer? Tenang, kalau pun masih ada, tidak usah merasa bersalah. Toh saya juga baru tahu beberapa tahun yang lalu bahwa semua tipe kulit (termasuk kulit saya yang seperti kilang minyak ini) membutuhkan pelembap. Ada banyak sekali cara untuk melembapkan kulit, salah satunya adalah facial emas yang dilakukan Cleopatra setiap malam untuk merawat kulitnya. Sayangnya, kita semua bukanlah Ratu Mesir yang bisa menggunakan emas 24 karat sebagai masker wajah.

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk melembapkan kulit yang bisa Anda lakukan di rumah:

  1. Banyak minum air putih

I know, I know, the most cliché lifestyle advice. Tanpa perlu panjang lebar, rasanya semua orang sudah tahu bahwa banyak mengonsumsi air putih akan membantu membuang racun-racun tubuh dan menghidrasi kulit dari dalam. Jika Anda bosan meminum air putih dengan cara biasa, cobalah membuat infused water. Caranya sangat mudah, masukkan irisan buah seperti lemon atau apel untuk sensasi yang lebih fresh. Selain itu, Anda juga bisa mengisi ice tray dengan jus buah, yang nantinya diminum bersama air putih. Ice cubes yang terbuat dari jus buah ini akan memberikan rasa segar pada air putih Anda. Drinking water can finally be less boring!

  1. Kurangi waktu mandi

Tidak ada yang bisa mengalahkan nyamannya mandi air hangat setelah pulang kantor. Jika bisa, rasanya ingin menghabiskan waktu berjam-jam di kamar mandi. Namun, terlalu lama mandi dengan air hangat bisa mengikis natural oil yang dibutuhkan untuk menjaga kelembaban alami kulit. Karena itu, batasi waktu mandi selama 5 hingga 10 menit agar kulit tidak mudah kering.

  1. Gunakan pelembap wajah

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, seluruh tipe kulit membutuhkan moisturizer. Better yet, moisturizer yang juga bisa melindungi kulit dari sinar matahari, seperti Olay Total Effects 7-In-1 Day Cream. Tidak hanya melindungi, daily moisturizer ini juga dapat membantu mengatasi tujuh tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, kerut, dark spots, kulit kering, kusam, pori-pori besar, dan warna kulit yang tidak merata.

olay total effects

  1. Berkeringat

Olahraga secara teratur dapat membantu sirkulasi darah bekerja dengan baik. Sirkulasi darah yang bekerja dengan baik akan bekerjasama dengan lapisan kulit untuk bisa menyerap nutrisi dari produk skincare yang Anda gunakan. Sempatkan waktu untuk berolahraga setiap hari, walaupun cuma 15-20 menit. Saat weekend, Anda bisa berkeringat dengan aktivitas lain seperti jogging, bersepeda, zumba, atau bahkan Muay Thai!

Nah, cara-cara di atas sangat mudah, kan? Memiliki kulit sehat harus didukung dengan pola hidup yang juga sehat. Memang, merawat kulit itu susah-susah gampang. Tapi jika bisa dimulai dengan yang mudah dulu, kenapa harus ditunda?