Rima Wira Sakti Sosok Mungil Di Balik Nama Besar Salon Itjeher

Tak banyak salon di Jakarta yang bisa bertahan lebih dari 30 tahun. Salon Itjeher, yang cukup ternama di seputar Jakarta Selatan  salah satu yang berhasil melalui rentang waktu tiga dasawarsa dan kini bahkan telah memiliki 5 cabang. Padahal awalnya hanya bisnis rumahan seorang ibu rumah tangga biasa.

Awalnya, Salon Itje Her didirikan oleh Ibu Itje Herdjadiono atau akrab dipanggil Itje Her. Dari sinilah asal usul nama salon ternama ini. “Mama memulai bisnis salon ini dari bisnis rumahan sekitar tahun 70an akhir di rumah kami, Cilandak. Jadi, awalnya Mama iseng menawarkan jasa salon di rumah sembari menerima jahitan. Service yang ditawarkan pertama kali dulu ya terbatas pada kemampuan Mama, yaitu: keriting, sanggul, cat rambut. Pertama kali membuka salon, semua dikerjakan Mama sendiri, lalu mulai kewalahan dan ambil karyawan hingga terus bertambah jumlah karyawannya,” ujar Rima Wira Sakti, putri dari Ibu Itje Her.

Baca juga: Body Scrub Buatan Salon Istimewa

Tampak depan Salon Itje Her, parkirannya selalu penuh dengan kendaraan pelanggan. Rima Wira Sakti, sang owner yang menangani sendiri bisnis salon ini.

Tampak depan Salon Itje Her, parkirannya selalu penuh dengan kendaraan pelanggan. Rima Wira Sakti, sang owner yang menangani sendiri bisnis salon ini.

Ya, kini manajemen Salon Itjeher memang sudah dijalankan oleh generasi kedua. Namun, walau Rima yang day by day running this business, she still ask her mother for the best advice. Saat ini, Ibu Itje Her memang cuma mengawasi bisnis ini dari balik layar. Namun, Rima mengaku ia tetap meminta saran atau pertimbangan Ibunda bila ingin memperluas  atau mengembangkan bisnis salon ini. “Sekarang, Ibu Itje sudah berusia 66 tahun tapi sense of business Mama tetap tajam. Dan, saya masih terus belajar banyak dari beliau,” kata Rima yang bertubuh mungil ini sambil tersenyum.

Apa sih kesulitan yang dihadapi di bisnis salon ini?