banner-detik

runway report

Bangga! Karya Etu dan Toton di Tokyo Fashion Week

seo-img-article

Toton juga tampil dengan koleksi yang intricate, detail dengan wajah yang sangat modern tetapi memiliki nafas etnik dan nomad. Pada koleksi spesial ini Toton mengangkat motif batik tumpal dari Jawa Tengah dan pola tato dayak. Dengan inspirasi dan artikulasi yang sangat tradisional tersebut, Toton mengolahnyan dalam look yang sama sekali tidak tampak tradisional. Saya pun hampir tidak mengenalinya.

Fabulous embellishment pada beberapa bagian busana, dan yang juga menarik perhatian adalah aksesori dari pahatan kayu ala Bali dan oversized tassel yang sophisticated.

Toton sendiri memang berkomitmen untuk menghadirkan koleksi busana dari material yang terinspirasi dari budaya Indonesia. Hal ini juga sudah pernah dilakukannya di ajang Paris Fashion Week tahun lalu. Ketika itu, ia mengusung koleksi busana dari tenun sengkang asal Sulawesi Selatan.

Yang agak berbeda -dan menggembirakan-, koleksi Toton kali ini tampil lebih tertutup, dalam atasan-atasan berlengan panjang dan celana panjang. Bisa jadi ada unsur penyesuaian dengan karakter fashion Jepang yang menyukai busana modest dan longgar. We’re amazed, and look forward for another work of Indonesian designers in Tokyo Fashion Week. 

1-LOWRES-001

2-LOWRES1-001

Slow Down

Please wait a moment to post another comment