Memilih Tipe Concealer yang Cocok Untuk Kulit

Concealer yang cocok tentunya bisa meng-cover segala kekurangan dan diskolorasi kulit wajah kita. Produk ini bisa membantu menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, mengurangi noda kemerahan dan juga noda jerawat. Concealer memang betul-betul sahabat baik perempuan—yang bisa berbalik menjadi musuh apabila tidak digunakan dengan baik dan benar.

too faced absolutely flawless concealer

Concealer jenis apa yang harus dipilih?

Saat memilih concealer, satu hal yang perlu diketahui adalah jenis concealer terbagi menjadi dua macam. Tipe pertama adalah concealer dengan full coverage yang biasa digunakan untuk menutupi warna kemerahan, noda jerawat, dan berbagai kekurangan kulit wajah lainnya. Tipe concealer ini biasanya hadir dalam bentuk cream yang dikemas dalam wadah bulat atau berbentuk stick.

Tipe berikutnya adalah versi yang lebih ringan, fungsinya lebih ke melembabkan area mata, tetapi juga bisa membantu menyamarkan lingkaran hitam. Formula concealer tipe ini teksturnya lebih light dan berbentuk seperti lotion, kemasannya juga kebanyakan berupa tuba yang ujungnya bisa digunakan sebagai aplikator.

Hasil akhir tidak akan terlihat bagus jika Anda menggunakan concealer untuk menutupi semua kekurangan wajah. Full coverage concealer, jika digunakan di bawah mata akan mudah terlihat ‘retak’ dan tidak akan membaur secara sempurna dengan base makeup Anda.

Sejauh ini, concealer yang bisa bekerja multifungsi adalah Laura Mercier Secret Camouflage, yang bisa melembabkan area mata sekaligus memberikan full coverage.

Baca juga: 3 Cara Pakai Concealer untuk Menutupi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Tips memakai concealer, klik disini>>