Koleksi Tas Cantik Kembali Bersih Berkat Jeeves

Perempuan masa kini memang umumnya punya banyak koleksi tas agar bisa menyesuaikan dengan busana yang dikenakan maupun acara yang dihadiri. Ya, tas memang sudah menjadi bagian dari penampilan kita sehari-hari. ”Money doesn’t buy elegance. You can take an inexpensive sheath, add a pretty scarf, gray shoes, and a wonderful bag, and it will always be elegant,”  begitu kata Carolina Herrera, desainer ternama asal Venezuela.

Nah, tapi masalahnya, bagaimana cara menjaga koleksi tas kita selalu bersih, cantik bentuknya sehingga ketika dipakai tetap bisa membuat penampilan elegan? Contohnya,  saya sendiri. Selama ini saya selalu berupaya berhati-hati menjaga kebersihan tas ketika memakainya. Tapi ya namanya barang yang dipakai, maka bisa saja saat dipakai, tas terkena cipratan saos makanan, nggak sengaja tergores tinta bolpen atau terkena debu. Sedih rasanya melihat tas kesayangan, apalagi bila mahal harganya jadi kotor karena ada noda yang sulit dihilangkan. Beberapa koleksi tas saya ada yang “nasibnya” seperti ini. Saya pernah berusaha menghilangkan noda minyak bekas makanan yang menempel di salah satu branded bag milik saya. Cilaka! Ketika saya gosok dengan pembersih Leather, warna tas Leather malah jadi pudar. Hiiks..hiks…

Di tengah kebingungan saya mencari jasa yang bisa memproses pembersihan tas yang kredibel kualitasnya, seorang teman menyarankan membawa branded bag itu ke Jeeves. Tempat ini ternyata menyediakan beragam  layanan yang komprehensif untuk semua jenis tas, alas kaki dan aksesori lainnya.

Jeeves

Dalam  perbaikan Suede dan Leather, Jeeves telah berpengalaman dalam hal perawatan brand-brand ternama antara lain, Prada, Yves Saint Laurent, Coach, Fendi, Chanel, Bottega Veneta, Hermes, Celine, Dior dan masih banyak nama besar lainnya. Suede dan Leather adalah salah satu item yang paling kompleks dan menantang untuk pemrosesannya. Maka, saya pun mencari tahu tentang cara Jeeves menangani proses pembersihan produk-produk tersebut.

Beragam produk Suede dan Leather akan dibersihkan melalui rangkaian proses pembersihan khusus. Setelah dibersihkan secara lembut dengan menggunakan tangan, proses selanjutnya adalah perwarnaan (berdasarkan
request customer) karena salah satu kelebihan dari tenaga profesional Jeeves yaitu memiliki keahlian untuk menguasai pencampuran warna untuk proses perwarnaan sehingga sama dengan warna original dari Suede dan
Leather. Meskipun teknik ini dalam pemrosesannya memakan waktu cukup lama, namun dapat memaksimalkan pembersihan dari Suede dan Leather. Proses multi-fase ini membedakan Jeeves dari “typical” pembersihan Suede dan Leather lainnya.

Suede dan Leather memiliki minyak alami yang dapat menjaga warna serta original tesktur dari bahan tersebut. Namun dengan seiringnya waktu minyak alami itu akan hilang yang mana disebabkan oleh lamanya pemakaian serta noda-noda yang menempel lama di Suede dan Leather. Oleh karena itu Suede dan Leather harus dibersihkan minimal 3 bulan sekali agar terus terjaga originalitas tekstur dan warna dari Suede dan Leather tersebut.

Bagaimana Proses Membersihkan Leather Goods di Jeeves?