Stop Makeup Ala Instagram

Instagram memang sudah menjadi salah satu sumber saya untuk mencari inspirasi makeup dan untuk tahu beragam trend makeup terbaru. Dan sejak tahun 2014 kemarin ada beberapa makeup trend yang agak mengganggu menurut saya, karena beberapa makeup tersebut hanya terlihat bagus untuk digunakan untuk foto, sedangkan bila diaplikasikan pada day to day, makeup tersebut terasa sangat berlebihan dan malah seram. Dari sekian banyaknya trend makeup Instagram ini adalah 3 tren yang menurut saya tidak cocok untuk diaplikasikan pada makeup setiap hari:

Untitled-3

That Square and Thick Brow 

Tahun 2014 yang paling menjadi terkenal adalah alis, dan brand seperti Anastasia Beverly Hills pun melonjak namanya, sampai sempat susah juga untuk membeli produk Dip Brow mereka yang sangat laris itu. Mengikuti trend boleh saja, namun kita tetap harus menyesuaikan dengan bentuk wajah kita, kebanyakan orang menggambar alisnya terlalu tebal dan juga menggunakan warna hitam. Hal ini membuat bentuk wajah kita menjadi terlihat terlalu kasar dan perhatian orang akan langsung tertuju pada alis kita dan kalau boleh jujur malah terlihat seperti karakter Sinchan.

Untuk tips memilih produk dan warna alis sudah pernah juga saya bahas di artikel sebelumnya, ada juga artikel yang mengulas bagaimana mendapatkan bentuk alis yang sesuai dengan wajah kita di sini.

Sexy Lips or Duck lips ?