The Executive Menggandeng 3 Desainer Muslim untuk Koleksi Lebaran

The Executive telah dikenal luas di Indonesia sebagai brand pakaian pria dan wanita dengan koleksi yang beragam, terutama untuk busana profesional yang stylish dan modern. Walaupun bukan hanya busana kerja, The Executive pun selama ini juga menyediakan busana sehari-hari yang kasual, namun tetap terlihat smart.

Mulai tahun 2014 lalu, The Executive memperkenalkan koleksi muslim dan lebaran, yang berkolaborasi dengan desainer Hannie Hananto, dan diperagakan dalam IFW2015. Koleksi busana muslim ini juga merupakan respon brand ini terhadap kebutuhan akan busana kerja yang tertutup, bagi hijabers di Indonesia.

Tahun ini, The Executive kembali berkolaborasi dengan 3 desainer muslim, yaitu Hannie Hananto, Ria Miranda dan Jenahara yang masing-masing sudah dikenal mempunyai karakter desain yang kuat. Sehingga masing-masing koleksi kolaborasi ini memiliki tema yang berbeda-beda, namun sama-sama bertujuan menjadikan penampilan wanita muslim Indonesia yang dinamis lebih berkarakter dan tetap mengedepankan gaya.

 

Arquitectura adalah tema yang dipilih Hannie Hananto dalam kolaborasinya kali ini, menghadirkan perpaduan potongan minimalis dengan warna monokromatik yang kuat, dengan gaya blocking warna yang merupakan salah satu ciri khas sang desainer. Perpaduan hitam-putih yang biasanya merupakan warna ‘aman’, kini tampil lebih berani dengan blocking kanan-kiri. Aksesorisnya? Tas stripe dalam warna serupa, dan floppy hat yang mulai banyak dipakai oleh hijabers.

1-Hannie Hananto

 

Mengenal Ria Miranda dengan karakter pastelnya yang jauh berbeda dengan image The Executive tentu saya tidak menyangka bahwa kolaborasinya akan bisa conform dengan label ini. Tetapi ternyata Ria tetap mampu menampilkan koleksi yang feminin elegan, dalam nuansa warna putih-coklat muda dan potongan yang clean, sehingga sangat masuk dengan karakter The Executive. Ria juga menyisipkan corak tribal yang tidak kontras, sehingga membuat tampilan yang tidak membosankan.

1-Ria Miranda

 

Saya menyukai gagasan kolaborasi The Executive dengan Jenahara, karena pasti akan ada sentuhan adventure yang disisipkan Jehan dalam koleksinya. Dan benar, hasilnya adalah tampilan yang bernuansa safari dengan palet khaki dan olive, serta motif leopard yang senada. Aksen kantong yang ekspresif serta aksesori tas yang kokoh menambah kesan wanita yang tangguh, namun tetap anggun.

1-Jenahara

 

Ohya, jangan langsung meluncur ke toko-toko The Executive, karena koleksi kolaborasi ini baru akan tersedia mulai bulan Mei 2015. Yes, we can’t wait!