banner-detik

beauty school

Panduan Memilih Foundation Sesuai Kebutuhan Kulitmu

seo-img-article

Foundation adalah salah satu bagian paling krusial dalam tahap-tahap aplikasi makeup. Pilihan foundation yang tepat bisa membuat kulit wajahmu jadi terlihat halus. Kamu bisa menghabiskan banyak waktu untuk membuat dramatic cut-crease eyeshadow atau ombre lips, tetapi dibutuhkan “kanvas” yang sempurna untuk menciptakan riasan wajah yang maksimal.

Bagi pemula, memilih foundation bisa menjadi suatu hal yang membingungkan. Selain shade nya yang bermacam-macam, foundation juga tersedia dalam berbagai jenis.

Yuk, kita lihat jenis foundation apa yang paling cocok untukmu!

1. Tinted Moisturizer dan BB Cream

        tarte amazonian clay bb tinted moisturizer                    smashbox camera ready bb cream

Sebagian dari kamu mungkin merasa bahwa tinted moisturizer dan BB Cream seharusnya tidak berada di bawah kategori yang sama. Tetapi, sebetulnya kegunaan dua produk ini hampir serupa.

Waktu pemakaian: Kedua produk ini bisa dipakai jika kamu sedang tidak membutuhkan coverage lebih tapi ingin tetap terlihat presentable.

Coverage: Sangat ringan dan bisa membantu agar warna kulit tampak rata. Tidak terlalu ampuh untuk menutupi lingkaran hitam, bekas jerawat, atau masalah kulit lainnya.

Cara menggunakan: Totolkan tinted moisturizer atau BB Cream di beberapa titik di wajah dan usap secara merata menggunakan jari-jari tangan atau duo fiber brush.

Catatan: Meskipun beberapa BB Cream memang memiliki coverage lebih, tetapi mayoritas hanya mempunyai sheer coverage seperti tinted moisturizer, karena itu kedua produk ini digolongkan dalam satu kategori.

2. Liquid

giorgio armani luminous silk foundation                  rimmel match perfection                        Laura-Mercier-Oil-Free-Supreme-Foundation

Coverage: Sheer, medium, to full coverage. Setiap liquid foundation memiliki coverage yang berbeda-beda.

Waktu pemakaian: Foundation dengan sheer coverage dapat dipakai di hari-hari dimana kamu tidak membutuhkan banyak coverage, sama halnya seperti tinted moisturizer atau BB Cream. Jika kamu sedang membutuhkan coverage lebih tentunya medium hingga full coverage bisa menjadi pilihan.

Untuk: Biasanya, liquid foundation menyediakan banyak pilihan untuk berbagai tipe kulit. Untuk kulit kering atau normal, jenis foundation dengan sheer to medium coverage sudah cukup untuk dipakai sehari-hari. Sementara itu, kulit yang berminyak biasanya membutuhkan foundation dengan medium to full coverage dengan hasil matte.

Cara menggunakan: Liquid foundation bisa membuat warna kulitmu tampak lebih rata dan halus jika diaplikasikan dengan benar. Belilah kuas foundation yang sudah dikenal bagus kualitasnya karena untuk hasil akhir yang flawless, kuncinya ada pada bulu kuas yang berkualitas baik.

Baca juga: Makeup 101: Brush Yang Harus Dimiliki Pecinta Makeup

3.Cream

    Max Factor Whipped Creme Foundation £9.99                          wet n wild cream foundation

Coverage: Full.

Waktu pemakaian: Jika kamu sedang memerlukan coverage lebih untuk menutupi berbagai masalah kulit atau saat akan menghadiri acara penting.

Untuk: Cream foundation biasanya ditujukan untuk tipe kulit kering, karena jika dibandingkan dengan liquid atau stick foundation, formula cream foundation banyak mengandung air dan pelembab.

Cara menggunakan: Aplikasikan dengan cara yang sama seperti memakai liquid foundation. Jika tekstur cream foundation Anda sangat padat dan bentuknya terlihat seperti pressed powder, gunakan kabuki brush dengan gerakan memutar agar aplikasinya terlihat rata di kulit wajah.

Stick, powder, dan mineral foundation>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment