banner-detik

beauty school

Michelle Phan, Sang Beauty Guru Membagi Rahasia Cara Meraih Hidup Sukses

seo-img-article

Di bab berikutnya Michelle Phan memberi guide bagaimana mulai membangun skincare routine dan kalau kita sudah biasa memakai produk skincare, saya rasa tetap seru kok membacanya, sekalian bisa periksa lagi apakah ada langkah yang terlewat atau tidak.  Bab yang membahas makeup pun nggak kalah seru karena Michelle memberi contoh, bagi pemula, mengaplikasikan eyeshadow dengan jari tangan pun bisa, lho.  Masing-masing jari punya fungsi untuk warna-warna tertentu.  Ada juga everyday routine ala Michelle Phan yang bisa kita temukan di buku ini.

“For me, makeup is about telling your story; it’s celebrating the different moments in your life with a few subtle changes of liner, lipstick, and shadow.”

Michelle Phan Book 2

Walaupun merasa sudah cukup tahu dengan dunia kecantikan, pasti ada deh beberapa tips baru yang bisa kita temukan. I had fun reading this book.  Etika di salon, cara merawat sepatu, sampai beberapa contoh pakaian kerja untuk beberapa tipe perusahaan.  Seperti yang saya katakan di atas, karena ada foto-foto, makin mudah dibayangkan dan menambah inspirasi untuk mencari beberapa barang yang serupa.

“Do not let material things define who you are. The true you is reflected by your intelligence, your character, your personality, and your actions. These are things that money can’t buy and that never go out of fashion.”

Bab yang paling suka adalah “Digital Dos and Don’ts”.  Mungkin karena saya kerja di online media yang sehari-harinya terjun di dunia digital, ditambah lagi sehari-harinya pun saya rasa banyak dari kita yang punya akun social media dan menggunakan messenger app untuk berkomunikasi, hidup kita rasanya sudah lekat dengan dunia digital.  Michelle membahas bahayanya terlalu banyak sharing di internet, bagaimana melakukan komunikasi secara profesional, menemukan online persona, dan juga digital detox!

Michelle Phan Book

Bagi yang baru pertama kali mencari kerja atau ingin well prepared at work, ada tips bagaimana menulis cover letter dan resume lengkap dengan contohnya — apa saja yang perlu dicantumkan, lalu apa saja yang perlu diperhatikan saat berada di kantor.  Rasanya kita tahu semua, tapi ternyata ada hal yang terkesannya kecil tapi penting untuk diingat dan dilakukan.

Overall, I think this is a fun, useful and informative book.  And if you enjoy watching videos on her channel, I believe you will love it.  Kalau tertarik untuk membaca Make Up: Your Life Guide to Beauty Style and Success – Online and Off, bukunya bisa dibeli di sini.

“I’ve never believed in destiny; instead, I’m a big believer in opportunity.  Just because you were born to a certain station in life doesn’t mean you are stuck there. I’m living proof of that, for sure.  Each of us is capable of evolution, change, and greatness.”

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment