banner-detik

beauty school

Definisi Cantik Di Mata Si Putih, Kuning Langsat Hingga Sawo Matang

seo-img-article

Nopai, Operational Director Female Daily, Fair/putih

“Seingat saya, nggak pernah sih diejek dari kecil, baik oleh teman sekolah ataupun tetangga. Tapi saya sering diteriakin atau disuitin di jalanan. Biasanya sih di jalanan umum yang cukup ramai dengan tukang ojek, abang jualan, tukang-tukang. Waktu kecil biasanya teriakan atau celetukannya seperti begini ‘Amoy! Mau kemana nih?’ ‘Cik, sendirian aja?’ ya sampai ada beberapa celetukan cenderung rasis sih. Respon saya sih biasanya ya lempeng aja, atau jalan lebih cepat untuk menghindari mereka, dan tidak ada eye contact sama sekali.

Nggak pede karena warna kulit ‘terlalu’ putih sih nggak ya. Tapi karena kulit saya putih banget, noda sedikit saja terlihat jelas. Jadi sempat tidak pede justru karena mulai jerawatan parah dan banyak bekas jerawat di kulit yang terlihat jelas dan kulit muka tampak kotor.  Saya jerawatan sejak SMP, tapi masih wajar sih seingat saya, pernah agak parah saat SMA, tapi itupun masih merasa baik-baik saja. Mulai merasa terganggu dengan kulit putih tapi kotor saat umur saya sekitar 26-27 tahun. Saat itu saya berjerawat parah sekali (sebagian jerawat seperti bisul dan meradang), dan tentunya bekasnya banyak dan susah hilangnya. Waktu itu sampai sempat frustasi melihat kondisi kulit, sampai akhirnya tidak berjerawat lagi setelah perawatan selama hampir 1 tahun, tapi bekasnya tetap belum hilang.

Saat sudah tidak berjerawat dan tinggal bekasnya aja sih udah tidak terlalu stres lagi, dan ya terima saja kalau memang kulit banyak bekas jerawat. Apalagi waktu itu sudah kenal dengan foundation dan concealer yang bisa menutupi bekas-bekas jerawat.

Pesan buat yang nggak pede? Hehehe… “Fake It Till You Make It”

Maka, bagi saya yang kulit wajahnya nggak mulus ini, solusinya cari foundation dan concealer yang bisa membantu memperbaiki penampilan. Kalau nggak pede dengan bentuk tubuh? Sudah banyak tips bagaimana cara berpakaian yang cocok dan bisa menutupi kekurangan tubuh.

Tapi tentu nggak berhenti dengan ‘menutupi’ saja, sembari terus berusaha memperbaiki diri. Untuk kasus saya yang nggak pede dengan kulit banyak noda, saya jadi belajar banyak tentang skincare, bagaimana merawat kulit muka dengan baik, dan seiring dengan noda di kulit saya membaik, foundation saya menipis koq, bahkan udah jarang pakai concealer.

Untuk yang merasa kulitnya kusam, rawat deh kulit dengan baik, udah banyak dibahas di artikel di Female Daily dan diskusi di forum. Kalau rajin, hasilnya pasti kulit akan lebih cerah dan cantik, pasti lebih pede koq.

Untuk masalah tubuh terlalu gemuk/kurus, sembari belajar memakai pakaian yang sesuai bentuk tubuh, coba perhatikan gaya hidup dan olahraga, dan termasuk asupan makanan yang benar.

Ujung-ujungnya kalau punya gaya hidup yang sehat, efeknya akan ke tubuh, kulit dan juga pikiran. Nah, kalau pikiran jernih, akan lebih mudah kok menerima diri apa adanya 🙂

Bagaimana arti cantik di mata si kuning langsat?>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment