banner-detik

lifestyle

Lisa Namuri: Aktiflah Bergerak Karena Tubuh Didesain untuk Bergerak

seo-img-article

1-lisa's movement1

Let’s Move ‘coz your body is designed to move. Ini adalah quote favorit saya yang dikutip dari buku terbaru Lisa Namuri yang berjudul  Lisa’s Movement. Buku ini lahir begitu saja, tanpa beban, karena dalam buku ini Lisa memang menuangkan bagaimana gaya hidup sehatnya sehari-hari, yang ingin ia bagikan kepada siapa saja.

Lisa memang seorang instruktur yoga dan pilates, tetapi buku ini tidak melulu berisi seputar tutorial olahraga tersebut. Bahkan, Lisa sangat menghindari untuk menyebut kata olahraga. Ia hanya ingin mengajak semua orang untuk aktif bergerak, karena berkaca dari pengalamannya sendiri bahwa memang sulit sekali mengajak masyarakat untuk berolahraga.

Aktif bergerak, karena tubuh kita memang didesain untuk bergerak. Karena tubuh adalah investasi kita yang paling berharga. Bayangkan bila kita terus-menerus sibuk bekerja (yang tidak menuntut banyak gerak), tetapi pada akhirnya nanti kita malah tidak bisa menikmati apa yang kita usahakan karena tubuh yang sudah tidak berfungsi maksimal.

1-Collages1

And for me, this book is cool! Lisa memang mengemas semuanya dengan serba ringan, singkat, tetapi mengena dan bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari karena memang dekat dengan kita sehari-hari. Misalnya tentang #yogaeverywhere. Tidak perlu datang ke studio atau harus mengandalkan instruktur. Kita bisa memanfaatkan internet untuk berlatih yoga, di mana saja. Dalam buku ini, Lisa mencontohkan pose-pose yoga tertentu dengan penjelasan bagaimana posisi tubuh yang benar.

1-IMG_0099

Kemudian ada pula chapter yang mengajak kita untuk tidak “pasrah” dengan macet. Manfaatkan waktu macet itu untuk menggerakkan tubuh atau melakukan pose peregangan. Belum biasa memang, atau bahkan kita akan jadi perhatian orang. Tetapi Lisa menekankan untuk mendengarkan tubuh kita. Listen to your body, jangan lingkungan luar dulu yang didengar. Dan ini bukan sekadar konsep, Lisa dan teman-teman di komunitasnya sudah terbiasa mengakali macet seperti ini, lho.

 Ada inspirasi hidup sehat apa lagi? Lihat beberapa yang saya pilih, yuk!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment