banner-detik

designer

Zalora Muslim Spring Collection 2015 Semarakkan Dunia Fashion

seo-img-article

Di “dunia” busana muslim Indonesia, nama Ria Miranda, Jenahara dan Restu Anggraini bisa dibilang sebagai trend leader, desainer yang mempunyai pengaruh terbesar dalam menentukan trend busana muslim. They’re also three rising Indonesian muslim fashion designers, yang mewakili generasi baru desainer busana muslim yang berperan signifikan dalam perkembangan busana muslim Indonesia 5 tahun terakhir ini.

Ketiga desainer bersama Anthony Fund, Buying Director Zalora Indonesia

Ketiga desainer bersama Anthony Fund, Buying Director Zalora Indonesia

Ketiga desainer ini digandeng Zalora sebagai brand utama di segmen busana muslim, yang sekarang menjadi segmen terbesar di Zalora Indonesia. Bagi Jenahara dan Ria Miranda, ini adalah tahun atau koleksi kedua mereka berkolaborasi dengan Zalora, dan kali pertama bagi Restu Anggraini. Koleksi ketiganya yang tersedia di Zalora sebagian besar merupakan koleksi eksklusif, yang tersedia hanya di Zalora dan tidak dijual secara offline.

Menurut Ria, koleksi yang baru kali berbeda dengan rancangan sebelumnya, yang biasanya lahir murni dari inspirasi dan proses kreatif sang desainer. Koleksi yang sekarang dihadirkan di Zalora lebih sebagai hasil dari proses research intensif bersama tim Zalora, bagaimana kecenderungan busana muslim yang lebih digemari oleh customer. Ia berharap, koleksi mereka bertiga bisa lebih diterima dan mewakili gaya hijabers kini.

Seperti apa koleksi ketiganya yang dirangkum dalam “Zalora Spring Moslem Wear, Collection 2015” ini ?

1-zalora1

Melihat lookbook yang ditampilkan di Zalora, nuansa busana muslim yang segar dan lebih rapi menjadi kesan yang langsung tertangkap. Ketiganya meninggalkan beberapa “trend” yang pada tahun lalu banyak dipakai, seperti colorblocking, dan cutting asimetris. Bahan yang dipakai pun kini lebih banyak material yang lebih “matang”, yang kini lebih diminati seperti linen, katun dan structured material lainnya.

Bila tahun lalu Jenahara banyak memberikan warna-warna bold pada koleksinya, kali ini seakan kembali pada signature seorang Jenahara yang lebih menyukai warna hitam, putih dan warna netral. She pushed it further, mixing black and white in a blocking way. Tetap menampilkan sosok seorang wanita yang tough, androginy dan menyisakan misteri, still in a less-is-more way.

http://femaledaily.com/blog/2015/02/22/zalora-muslim-spring-collection-2015-semarakkan-dunia-fashion

Bagaimana dengan koleksi yang lain? Klik di sini…

Slow Down

Please wait a moment to post another comment