banner-detik

apparel

Ini 10 alasan untuk Mengunjungi Indonesia Fashion Week 2015

seo-img-article

Calling the fashionista inside all of you, here comes the biggest fashion movement in Indonesia!

Saya yakin kalian semua pasti sudah mendengar, mengetahui tentang IFW2015 yang akan berlangsung akhir bulan ini. In less than a week, event ini akan diselenggarakan mulai tanggal 26 Februari 2015 hingga 1 Maret 2015, di Jakarta Convention Center.

ifw front

Sudah merencanakan untuk datang? Whether you have plan your visit or not, here I’ve got 10 reasons why you should come to this event.

  1. Buat yang belum tahu, IFW ini bukan hanya rangkaian fashion show ya. Tapi akan ada trade show, exhibition dari semua brand dan desainer yang tampil di runway harus memiliki booth, sehingga pengunjung bisa langsung mengakses (melihat, bertanya hingga membeli) koleksi yang ditampilkan.
  2. Di sini wadah terbesar kumpulnya semua brand Indonesia berkualitas. Akrab dengan segala macam bazaar, market, pameran dan lain-lain? Well this is away beyond that. Jauh lebih besar dan lebih lengkap. IFW bisa dianggap sebagai pusat referensi fashion (lokal) Indonesia.
  3. Melengkapi nomor 2 di atas, akan ada 747 label fashion lokal yang membuka booth, dengan kategori women’s wear, men’s wear, kids’ wear, moslem wear, accessories, dan textile yang telah melalui proses kurasi.1-New folder1
  4. Buat yang ingin melihat langsung koleksi desainer di runway, akan ada 32 slot fashion show dari 230 desainer Indonesia dan manca negara. Jadwal lengkap fashion show bisa dilihat di website IFW (indonesiafashionweek.com)
  5. So dress up!! There’s no better place to dress up as creative as you want, than here. There’s no such thing as overdressed here. Put your best or even craziest outfit, and stroll around confidently. And while doing so, dont be surprised if you get so many inspiration from others. Its street style time!
  6. Hijabers! Disana nanti zona khusus busana muslim termasuk yang terbesar, dengan partisipasi 160 booth! Bersiap untuk melihat banyak inspirasi baru yang ditawarkan, dan tentu saja, belanjaa 😉
  7. The most anticipated collaboration (my version): Kolaborasi The Executive dengan 3 desainer: Hannie Hananto, Ria Miranda dan Jenahara! Kalau tahun lalu hanya menggandeng Hannie Hananto, kini dua desainer muslim muda ini juga diajak serta! Mereka akan mengangkat trend busana muslim untuk kaum muda, dengan garis desain khas mereka yang diinfusi gaya The Executive.
  8. Selain panggung utama yang hanya menampilkan fashion show, akan ada banyak acara seru dan interaktif yang digelar di mini stage, yang bisa kita hadiri. Talkshow Colour Trend, Peluncuran buku ‘Sarung Gaya, Gaya Sarung’ dan ‘Modest Fashion Attire’, Fashion Talk dengan desainer, Sharing moments with Asma Nadia, adalah beberapa kegiatan diantaranya. Masih banyak lagi.
  9. Calling all fashion bloggers! You can register yourself here, so you can have access to most of fashion show running in IFW2015. Ready to inspire and be inspired!
  10. And finally, apalagi kalau bukan ikut mendukung karya anak bangsa, kreasi asli Indonesia. Sektor mode bukan lagi pemain kecil di industri kreatif yang telah menyumbang jumlah signifikan untuk PDB Indonesia. Jadi dengan datang, melihat dan atau membeli produk disini, kita sudah mendukung Local Movement ini.

Kalau 10 alasan tadi belum cukup, coba buka ke social media IFW di sini, let’s see if you’re tempted enough to visit this event.

Ohya, beberapa hal berikut bisa menjadi tambahan informasi:

  • untuk masuk ke IFW2015, pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 25.000
  • untuk menonton fashion show di stage/runway utama, kita harus memiliki undangan. Kalau kamu ingin menonton fashion show tertentu, coba hubungi brand/desainer tersebut, sebelum hari H atau pada hari-h di booth yang bersangkutan, biasanya mereka masih memiliki spare invitation.

See you in Indonesia Fashion Week 2015, and show your local style 😉

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment