banner-detik

beauty school

Mencoba Membersihkan Wajah dengan Nip+Fab Glycolic Fix Pads

seo-img-article

Beberapa minggu lalu saya sempat membahas tuntas mengenai kandungan AHA dan BHA  yang berguna untuk eksfoliasi. Saya adalah penganut aliran double toning, yaitu memakai dua macam toner yang berbeda – satu toner untuk eksfoliasi, satu lagi untuk memberikan hidrasi. Penambahan langkah tersebut benar-benar memberikan perubahan yang berarti pada kulit saya. Memang benar, jika kita berbicara mengenai produk perawatan wajah, hasil yang diberikan tergantung pada langkah awal! Pembersihan dan toner ternyata memberikan efek yang berarti.

Nah, oleh sebab itu, saya sedang getol mencoba bermacam-macam toner yang memiliki kandungan AHA dan BHA. Pada keadaan kulit normal, saya biasanya akan memilih exfoliating toner yang mengandung AHA. Sedangkan kalau sedang merasa kulit tidak prima alias muncul jerawat atau kemerahan, saya lebih memilih memakai toner dengan kandungan BHA. Salah satu produk exfoliating toner dengan AHA yang saya sukai adalah Nip+Fab Glycolic Fix Pads. Alasannya, sih, mudah saja, karena bentuknya ringkas dan tidak membuat kulit saya kering.

DSCF9421

Nip+Fab Glycolid Fix Pads berisi 60 exfoliating pads yang berisi tiga kandungan aktif, antara lain glycerin (membantu menghidrasi kulit), glycolic acid (AHA), dan blue daisy (menenangkan kulit). Diameter bantalannya sendiri adalah sekitar 5 cm dan memiliki dua sisi yang berbeda – satu sisi bertekstur dan satunya halus. Bantalannya sendiri terasa sangat basah sehingga lebih dari cukup untuk dipakai ke seluruh wajah dan leher.

Dalam pemakaiannya sendiri saya biasanya memakai sisi yang bertekstur terlebih dahulu untuk membantu eksfoliasi harian. Kemudian, saya balik ke sisi yang halus untuk memastikan bahwa kandungan aktif ‘masuk’ ke dalam kulit saya. Pemakaiannya sendiri saya pakaikan dari muka hingga ke leher. Sejak menggunakan produk ini, saya merasa kulit saya lebih terlihat segar dan cerah – ya, mungkin ini juga karena kandungan AHA yang terdapat di dalamnya, jadi bisa dibilang produk ini bekerja efektif, dong, untuk eksfoliasi harian.

Produk tersebut terasa dingin di wajah dan tidak menyengat – walaupun ada sedikit tingling sensation  saat saya usapkan ke kulit. Tapi justru itu yang membuat saya merasa bahwa produk ini benar bekerja. :p. Ada satu hal yang membuat saya agak waspada dengan produk ini yaitu kandungan Alcohol Denat, tapi sejauh ini, produk ini tidak membuat kulit saya yang sensitif bereaksi negatif dan juga efeknya tidak membuat kering. Malah, sejauh ini, produk ini adalah produk exfoliating toner yang paling melembapkan yang pernah saya coba.

Biasanya saya membeli produk ini dari ASOS, karena dengan pembelian di atas £15 saya sudah dapat free shipping. Kalau barang tidak sampai, saya bisa minta dikirim ulang. Harga produk ini sendiri adalah sekitar £12.99. Jika dipakai pagi dan malam hari, produk ini bisa dipakai sampai 1 bulan. Tapi saya hanya memakainya di malam hari, sedangkan untuk pagi hari saya memilih untuk menggunakan produk berbeda.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment