banner-detik

technology

Google Hadirkan Smartphone Android One yang Bisa Mendukung Aktivitasmu!

seo-img-article

Ada berita gembira untuk kita semua! Kemarin sore, bertempat di kantor pusat Google Indonesia, Sentral Senayan, Jakarta, Google meluncurkan smartphone dengan program Android One. Lewat smartphone berkualitas tinggi ini, Google memang ingin menjangkau semua orang agar bisa menikmati layanannya.  Untuk itu, Google pun bekerjasama dengan Evercoss, Mito dan Nexian yang akan meluncurkan Android One yang cepat dan responsif dengan mengoperasikan Android Lollipop versi terbaru.

Google mengundang rekan media dan blogger saat meluncurkan Android One di Jakarta

Google mengundang rekan media dan blogger saat meluncurkan Android One di Jakarta

Ponsel Android One yang dijual di Indonesia akan mengoperasikan Android terbaru dan tercepat (Lollipop). Apa sih Android Lollipop? (Hmm, it sounds like a candy. No, it’s not!) Android Lollipop merupakan versi Android paling cepat dan responsif saat ini – dengan kinerja yang hampir 2 kali lebih baik dari versi sebelumnya. Dan, saya pun langsung membandingkan kecepatan Nexian Android One, yang dibagikan saat launching dengan Samsung Galaxy S4 milik saya. Pada saat itu, saya mencoba mengunduh YouTube. Dalam hitungan 3 – 5 detik, Android One langsung menemukan situs YouTube. Sedangkan ponsel lama saya butuh waktu 2 kali lipat untuk mengunduhnya. Hmm, ini nampaknya pertanda bagi saya untuk segera ganti ponsel!

 

Android One yang ringan, berdaya kerja cepat, responsif dengan harga terjangkau

Android One yang ringan, berdaya kerja cepat, responsif dengan harga terjangkau

Ponsel ini juga sangat ringan, padahal perangkat kerasnya cukup lengkap, ada kamera belakang dan depan, penting banget nih untuk kita yang doyan selfie! Serta beragam fitur penting lain yang cocok dengan masyarakat di Indonesia seperti Dual SIM, radio FM dan slot kartu micro SD untuk ekstra ruang penyimpanan.

Saat acara peluncuran itu, saya pun mencoba berbagai aplikasi yang ada di Android One. Aplikasi Google Search (Google Penelusuran) dan Google Translate (Google Terjemahan) sangat asyik dan membantu lho! Kedua aplikasi ini menawarkan fitur masukan suara dalam Bahasa Indonesia, sehingga kamu hanya perlu mengucapkan istilah yang ingin ditelusuri atau diterjemahkan, tanpa perlu mengetik. Wow! Cocok banget nih buat kamu yang sering traveling dan sangat bisa membantumu ketika “tersesat” di negeri orang yang kamu nggak paham bahasanya, misal ke Cina, Jepang atau Perancis. Saya pun mencoba berulang-ulang aplikasi ini, dan terkagum-kagum ketika Android One dengan cepat menerjemahkan suara saya dari bahasa Inggris ke dalam bahasa Perancis atau Jepang.

Aplikasi lain yang nggak boleh dilewatkan, kamu harus mencoba Google Play Kios untuk mengakses konten dari berbagai media di Indonesia seperti MetroTV News, Liputan6, Tempo, Kapanlagi, Femina dan Bola. Dan bagi yang suka memakai Blackberry Messenger, jangan khawatir aplikasi populer ini juga tersedia di ponsel.

Makin tertarik untuk memiliki Android One? Tahu nggak, ponsel cerdas yang cepat dan responsif cara kerjanya ini menurut Google hanya akan dijual dengan harga kurang dari Rp 1,4 juta saja! Nah, tapi untuk mendapatkannya baik di toko ritel maupun online, kamu harus sedikit sabar menunggu, karena baru tersedia pada akhir Februari.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment