banner-detik

beauty school

Ingin Punya Kulit yang Lembut? Yuk, Coba Cara Berikut Ini!

seo-img-article

Resolusi kecantikan yang saya buat untuk tahun 2015 ini adalah menjaga kesehatan kulit. Salah satu caranya adalah dengan memakai body lotion setiap kali usai mandi.  Pasalnya, walau kulit wajah saya kombinasi cenderung berminyak, namun kulit tubuh malah lebih kering.  Ditambah lagi saya memang menghabiskan mayoritas waktu di dalam ruangan ber-AC. Hmm, memang saya nggak tahan dengan hawa panas.  Bahkan bila di dalam kantor merasa kepanasan, saya bisa langsung pindah tempat duduk supaya bisa ada tepat di bawah AC.

Lain lagi dengan kondisi kulit wajah saya yang sedang memakai acne treatment. Walau T-zone tetap lumayan berminyak, tapi bagian pipi dan dagu jadi lebih kering. Kulit terasa lembut seperti yang diimpikan rasanya belum tercapai dengan maksimal, nih!  Setelah dilihat lagi, memang saya belum maksimal juga mengupayakannya.  Jadi di tahun ini, ada beberapa resolusi perawatan kecantikan yang mau saya lakukan secara rutin.

1. Rutin memakai lip dan body scrub seminggu sekali.

Kulit bisa lebih lembut kalau kita rutin melakukan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Pada dasarnya untuk mengangkat sel kulit mati ini memang diperlukan bantuan scrub.  Sel-sel kulit mati yang dibiarkan menumpuk, bisa membuat kulit kita terasa kering dan tampak kusam. Nah, makanya saya berniat akan mulai rutin memakai scrub untuk tubuh dan juga bibir agar kulit jadi lebih lembut, bersih, dan tampak bersinar alami.

lip scrub

2. Memakai produk pelembap untuk kulit yang sangat kering setiap hari.

Saya punya area kulit yang sangat kering bahkan kalau disentuh, sudah cenderung terasa kasar.  Area siku dan mata kaki sudah tergolong parah karena memang saya sering lupa mengoleskan body lotion di kedua area itu.  Kadang di sekitar mulut pun kulit terasa sangat kering hingga kadang terlihat kulit kering mengelupas.  Tahun ini saya mau menyiasatinya dengan menggunakan multifunction salve yang bisa saya oleskan di semua area kulit yang terasa kering, kapan dan di mana saja. 

3. Memakai body lotion/body cream sehabis mandi pagi.

Tahun ini saya mau lebih merata. Tidak hanya beberapa bagian kulit saja, seperti setengah panjang tangan, kali ini, ingin lebih menyeluruh.  Body lotion atau body cream yang teksturnya ringan ini biasa saya pakai sehabis mandi pagi saja karena teksturnya lebih ringan dan lebih cepat menyerap.

Body lotion

Adakah krim pelembap yang mampu menjaga kelembapan kulit wajah
dan membuatnya terasa lebih lembut?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment