banner-detik

beautiful people

Tips Cantik Rini Cesillia, Beauty Blogger Pecinta Produk Kecantikan Korea

seo-img-article

Rini Cesillia yang akrab dipanggil Rini adalah seorang beauty blogger Indonesia yang menyukai produk-produk kecantikan dari Korea. Saya pertama kali mengenal Rini saat kami sama-sama menghadiri Laneige Global Beauty Camp tahun lalu di Seoul. Saat itu, saya sempat dibilang terlalu banyak belanja ketika mampir ke Myeongdong. Padahal, hasil belanja Rini ternyata lebih banyak daripada saya.  Hahaha…

Perempuan yang mulai menulis blog post pertamanya di tahun 2011 ini memang sedari awal sudah menunjukkan minatnya pada Korean Beauty. Jadi, kalau kamu sedang mencari review produk Korea, mampir, deh, ke rinicesillia.com. Nge-blog dianggap Rini sebagai hobi yang disukainya. Namun selain rutin menulis di blognya, Rini pun suka menyanyi dan membaca novel. See? We have similiar hobbies. Sama-sama suka produk Korea, suka membaca, dan menyanyi. Oke, kalau yang terakhir saya hanya lebih suka jadi penonton teman-teman yang berkaraoke saja, sih.

Nah, di perbincangan kami kali ini, Rini berbagi kisahnya sebagai blogger, beberapa brand Korea yang jadi favoritnya, juga tips cantik serta gaya makeup ala Korea yang paling dia suka praktikkan. Yuk, simak obrolan kami di bawah ini!

Rini Cesillia

 

Halo Rini, kapan Rini mulai serius nge-blog? Apa yang membuat Rini memutuskan ingin menjadi blogger?

Mulai serius nge-blog awal 2012, saat baru lulus kuliah dan pengangguran, hahaha… Awalnya, sih, karena aku lagi suka sama makeup Korea dan sering cari review di Google. Terlintas ide kenapa aku nggak coba bikin blog sendiri buat share review? Aku bukan reviewer profesional dan masih newbie banget, tapi kadang point of view seorang newbie juga lumayan membantu untuk newbie lainnya (setidaknya begitulah pemikiran aku). Dari situ mulai coba buat, deh. Awal nge-blog, sih, masih sepi pembaca dan nggak ada yang ninggalin komentar. Tapi setelah sering blogwalking ke blog lain, akhirnya mulai lumayan ada yang mampir ke blog aku. Sejak itu keterusan, deh, dan masih berlanjut sampai sekarang.

Rini mulai suka makeup sejak kapan?

Hmmm… Aku lupa, sih, kapan persisnya, kalau nggak salah saat semester-semester akhir kuliah gitu. Semua dikarenakan packaging makeup Korea yang lucu-lucu.

Blog Rini ‘kan didominasi dengan produk Korea, siapa, sih, artis Korea yang Rini paling suka? 

Ini pertanyaan yang lumayan sulit hahaha. Tapi kalau artis, ya aku paling suka sama Song Hye Kyo dan Lee Min Jung. Selain karena dua-duanya jago acting, di usia mereka yang sudah melewati 30 tahun, mereka tetap terlihat cantik layaknya masih umur 20-an, dan cantiknya itu alami.

Nah, kalau gitu, brand Korea apa nih yang paling disukai Rini? 

Ternyata pernyataan ini lebih sulit lagi. Honestly, semua mirip-mirip saja, sih. Tapi kalau harus memilih, aku suka Etude House karena bisa dibilang Etude House yang paling inovatif, dalam beberapa bulan sekali selalu keluar produk baru dengan kemasan yang lucu-lucu dan sukses jadi aku beli. Kualitasnya juga lumayan bagus. Selain itu, aku juga suka Innisfree dan 3 Concept Eyes.

A photo posted by Rini Cesillia (@rinicesillia) on

Tren makeup Korea apa yang menurut Rini paling menarik?

Aegyo-sal. Karena dengan membuat aegyo-sal, orang bisa terlihat cute dan lebih muda. Untungnya banyak produk makeup yang bisa digunakan untuk menciptakan efek aegyo-sal, sehingga kita nggak perlu sampai operasi.

Catatan Editor: aegyo-sal adalah tren makeup yang menonjolkan lemak di bawah mata yang letaknya tepat sesudah bulu mata bawah. Aegyo-sal berbeda dengan kantong mata karena kalau kantong mata lebih besar dan kalau ditonjolkan justru membuat wajah terlihat kuyu. Berbeda dengan aegyo-sal yang bisa membuat penampilan wajah terlihat lebih muda. Jelasnya, perbedaan aegyo-sal dan kantong mata bisa dilihat di gambar ini. Contoh makeup yang menggunakan aegyo-sal bisa dilihat di sini.

Baca 3 produk makeup kesukaan Rini dan saran untuk beauty blogger pemula di halaman selanjutnya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment