banner-detik

apparel

Padu Padan 1 Blus Putih Jadi 5 Gaya Baju Kerja

seo-img-article

Masih ingat pengalaman saat datang ke job interview?  Atau ada di antara Ladies yang justru baru memasuki dunia kerja? Selamat menempuh “hidup baru,” ya, kalau begitu! 😀

Sudah ada beberapa artikel yang berhubungan dengan busana yang perlu dan sopan dipakai serta apa saja yang wajib dimiliki atau panduan yang perlu dibaca datang ke job interview. Terlepas dari apakah ada yang baru pertama kali bekerja, atau yang memang sudah bekerja, ada satu tambahan yang ingin saya fokuskan di post ini: blus putih.

Blus atau atasan putih menjadi salah satu barang wajib yang perlu dimiliki karena bisa dipadupadankan dengan berbagai macam dan rupa bawahan, mulai dari celana kerja, celana jeans, dan juga rok. Selain itu, karena warnanya, blus putih juga membuat kita bisa bereksperimen dengan banyak warna.

Untuk mencari contoh dan inspirasi padu padan blus putih, kemarin saya berkunjung ke butik Minimal yang terletak di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta Selatan. Minimal memiliki koleksi yang menurut saya cocok sekali digunakan sebagai busana kerja. Banyak pilihan menarik dan yang paling saya suka, walaupun untuk busana kerja, setiap piece-nya tidak meninggalkan kesan yang kaku seperti pakai seragam. Satu lagi, ada ukuran untuk badan saya yang besar ini! 😀

Saya memilih blus putih yang memiliki aksen di bagian lehernya. Di foto bagian bawah kiri, saya mencoba Houndstooth Pants yang melengkapi blus putih ini untuk mencoba tema Black & White yang saya suka. Di foto kanan, untuk menambah warna dan meninggalkan kesan yang lebih kasual, saya menggunakan skinny denim ditambah syal merah dan gelang sebagai aksesorinya.

Blus Putih 1White Blouse – Rp 249.900
Houndstooth Pants – Rp 449.900
Skinny Denim – Rp 429.900
Scarf – Rp 189.900

IMG_2615

Suka pakai rok? Ingin pakai jaket atau blazer? Yuk, lihat di halaman berikutnya

Slow Down

Please wait a moment to post another comment