banner-detik

beauty school

5 Peralatan Makeup Ini Wajib Dibersihkan!

seo-img-article

Awal tahun biasanya kita sibuk merencanakan bersih-bersih rumah, dapur ataupun lemari baju. Nah, kali ini, kami ingin mengingatkan agar jangan lupa to spring-clean your makeup tools. Apa saja, sih, peralatan makeup yang harus rutin dibersihkan?

Yup, kebanyakan di antara kita hanya menjadwalkan untuk bersih-bersih rumah atau dapur pada awal tahun. Tapi, banyak yang lupa untuk membersihkan peralatan makeup simple ini: spons bedak, kuas makeup, penjepit bulu mata, dan beragam peralatan makeup lain yang  bersentuhan dengan wajah, seputar area mata maupun bagian tubuh lain.

Padahal dengan menjaga kebersihan alat-alat makeup, maka itu berarti kamu juga menjaga area wajah dan tubuhmu dari kuman atau bakteri berbahaya. Kita tentunya tahu kalau benda-benda yang nggak pernah dibersihkan akan menjadi “sarang” kuman. Dan akibatnya, bila kulit wajah terkontaminasi kuman karena penggunaan alat-alat makeup yang kotor, ini bisa memicu munculnya jerawat, lho! Nah, jika alat makeup masih baik kondisinya, ketimbang membeli baru dan memboroskan uang, lebih baik dicuci bersih. Peralatan makeup pun kembali bersih seperti baru.

So, when was the last time you took the time to give your makeup tools a good spring-cleaning? Ingatkah kamu kapan terakhir kali membersihkan peralatan makeup? Kalau begitu, kami ingatkan lagi beberapa peralatan makeup yang wajib dibersihkan secara rutin, ya!

 

Yuk, coba cek peralatan makeup berikut ini>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment