Cara Mudah Mengatasi Tanda-Tanda Penuaan Dini di Kulit Wajah

Menjadi tua adalah sebuah hukum alam, kita semua akan mengalaminya. Tapi, mengalami tanda-tanda penuaan pada kulit wajah sebelum waktunya adalah a BIG no no! Inilah cara mudah mengatasinya!

Sinar matahari, polusi, dan juga gaya hidup yang kurang sehat seperti stres dan merokok, bisa membuat kulit wajah kita mengalami tanda-tanda penuaan dini. Tahukah kamu kalau sering beraktivitas di luar ruangan tanpa memakai skin care yang juga dilengkapi dengan sunscreen atau tabir surya, ternyata membuat kulit wajah kita mudah mengalami penuaan dini? Sinar matahari terdiri atas UVA dan UVB. Hasil riset para dermatologist menunjukkan bahwa UVA memiliki daya merusak kelembapan dan elastisitas kulit. Itu berarti membuat kulit terasa kering dan menyebabkan munculnya kerutan dan garis halus di kulit. Sedangkan sinar UVB dapat mengakibatkan produksi melanin meningkat sehingga timbul bintik-bintik hitam dan warna kulit jadi lebih gelap.

Jadi, mulai sekarang, jangan lagi menunda untuk merawat kulit. Mumpung masih “berbau” Tahun Baru, maka coba, deh, memulai suatu kebiasaan baru, yaitu dengan memberikan perawatan ekstra untuk kulit. Semakin dini kamu melakukan perawatan kulit, maka semakin baik karena kulit seperti terbantu untuk mendapat perlindungan dari pengaruh lingkungan yang buruk. Nah, kalau begitu, pada umur berapa sebaiknya kita sudah harus mulai rutin membersihkan wajah dengan face cleanser, selalu memakai pelembap, sunscreen, dan serum? Ternyata, menurut para dermatologist, kulit kita sudah bisa mengalami tanda penuaan dini di usia 22 atau 23 tahun. Di usia ini, tanda-tanda penuaan dini antara lain garis halus mulai muncul, dimulai dari sekitar mata dan mulut. Kemudian muncul pula bintik-bintik coklat di area wajah. Kulit pun mulai berkurang elastisitasnya, sedangkan kelembapan dan sebum meningkat.

Saya jadi ingat ketika pertama kali mulai mengenal lotion pembersih wajah adalah saat duduk di bangku kuliah. Itupun meminjam punya ibu.  Hehehe…Begitu pula ketika saya ingin mulai memakai pelembap agar kulit wajah saya tidak kering. Kesadaran dan kebutuhan akan pelembap ini muncul ketika saya melihat kulit wajah jadi tampak lebih gelap, warnanya tidak merata, dan juga terasa kering. Ya, bagaimana tidak? Setiap hari, saya harus pergi kuliah ke kampus dengan naik-turun kendaraan umum. Nah, sudah pasti “dicium” matahari, ‘kan? Ketika saya bertanya ke ibu pelembap apa yang harus saya pakai, spontan beliau langsung menyodorkan produk pelembap yang saat itu sudah biasa dipakainya sejak muda yaitu Oil of Olay. Hmm, kalau nggak salah ingat, kejadian itu terjadi pada sekitar tahun 1985.

Sejak dulu hingga kini, saya masih jadi pemakai setia Olay. It’s true! This testimonial really comes from the heart. Hasilnya? Sejak usia 20an hingga kini, terus terang, saya terbantu untuk nggak mengalami problema kulit yang berarti, lho! Kulit wajah saya terbantu terasa kenyal, lembut, dan tidak tampak kusam.

olay gentle

Maka, hati saya terus terang “bersorak” gembira saat mengetahui Olay kini memiliki produk Total Effects 7 in One. Produk yang namanya sudah nggak asing lagi di telinga sejak saya masih remaja dulu, kini hadir dengan “kekuatan” yang lebih optimal yaitu membantu kita mengatasi 7 tanda penuaan dini: garis halus dan keriput, kulit kasar, warna kulit  tidak rata, kulit kusam, pori-pori membesar, kulit kering, serta bintik atau noda hitam di kulit.

Bagaimana cara kerja Total Effects 7 in One dalam membantu mengatasi 7 tanda penuaan dini?Saat saya membaca label produk ini, saya mendapati kandungan VitaNiacin, yaitu sebuah formula kompleks yang terdiri atas Niacinamide (Vit. B3), Pro Vitamin B5 (Panthenol), Vitamin C, dan Vitamin E. Setiap bahan memiliki kemampuan tersendiri untuk membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Contohnya Niacinamide, berfungsi membantu siklus alami kulit, membantu kulit terasa lembap, dan membantu menyamarkan bintik hitam pada kulit. Pro Vitamin B5 bermanfaat membantu siklus alami kulit dan melembapkan kulit. Selanjutnya, Vitamin C, bermanfaat sebagai antioksidan. Terakhir, Vitamin E adalah antioksidan yang membantu mengatasi efek radikal bebas dan bersinergi dengan baik bila digabungkan manfaatnya dengan Vit. C.

Produk Total Effects 7 in One ini juga tersedia dalam berbagai varian antara lain: cleanser, anti-ageing eye cream, anti-ageing serum, anti-ageing and fairness cream, total effects touch of foundation, dan moisturizer. Nah, jika kamu ingin mencoba merasakan manfaat Total Effects 7 in One, kamu bisa mulai dengan memakai Total Effects 7 in One Moisturizer yang Gentle Range. Produk ini berbentuk krim berwarna putih seperti susu dan tidak memakai wewangian, sehingga cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan skin care beraroma tajam. Formulanya juga lembut, cepat menyerap sehingga tidak terasa “berat” di kulit. Produk ini akan membantu memberi kelembapan pada kulit sekaligus membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan SPF 15, sehingga bisa membantu melindungi kulitmu saat  beraktivitas outdoor. Jadi, tunggu apalagi? Segera rawat kulitmu mulai sekarang, sejak usia dini agar di saat nanti menginjak usia 40an, kulitmu tetap  terbantu tampak terlihat lebih muda. I can tell that it feels so great  when everybody around you tells that you look younger than your real age.