Tinted Beauty Balm Yang Cocok untuk Si Kulit Sawo Matang

Mereka yang berkulit sawo matang sering merasa nggak pede ketika harus berdandan memakai foundation, karena khawatir wajah jadi terlalu putih. Adakah foundation yang cocok untuk si kulit sawo matang?

Hmm, terus terang tidak banyak produk makeup, terutama BB cream atau foundation yang bisa cocok dengan warna kulit sawo matang saya. Dari sekian banyak produk, paling hanya hitungan jari saja yang benar-benar bisa cocok dan bersahabat dengan tone kulit saya ini. Kadang saya jadi sering bingung, takut salah beli dan salah memakai produk yang warnanya tidak cocok sehingga membuat warna kulit saya menjadi abu-abu. Oh, Nooo….

Saat jalan-jalan di salah satu mal besar di Jakarta, akhirnya tertarik untuk mampir ke Sephora karena memang ingin mencari BB cream atau CC cream yang coverage-nya ringan — cocok dengan selera saya yang tidak begitu suka dengan full coverage makeup.  Di antara banyak pilihan yang ada, saya penasaran dengan produk Too Faced. Tidak bisa dipungkiri juga memang karena sudah banyak yang bilang kalau produk “Tinted Beauty Balm” ini bagus. Sampai akhirnya saya tertarik untuk mencobanya.

Too Faced Tinted Beauty Balm

Awalnya agak takut kalau shade-nya terlalu terang. Namun waktu itu saya langsung coba shade Nude Glow.  Shade ini cocok untuk kulit sawo matang saya. Tinted Beauty Balm ini juga punya beberapa manfaat skincare untuk kulit. Bisa digunakan sebagai primer, dan bisa juga dipakai untuk membuat wajah terlihat segar dan sehat dengan glow yang tidak membuat wajah terlihat greasy. Begitu dipakai, kulit wajah langsung glowing!  Pas sekali untuk kulit saya yang cepat kusam karena sering terkena sinar matahari secara langsung saat diving. Kandungan Titanium Dioxide 5%, Zinc Oxide 5% dan SPF 20 membantu untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Too Faced Tinted BB swatch

Bagaimana hasilnya setelah dipakai di wajah? Lihat di halaman berikutnya >>