banner-detik

foundation

Foundation yang Ampuh Menyamarkan Noda Bekas Jerawat

seo-img-article

Dari segi kemasan, saya suka sekali dengan bentuknya yang tidak terlalu besar. Benar-benar travel-friendly untuk dibawa mudik atau berlibur. Ujungnya seperti tube sehingga saya bisa mengontrol seberapa banyak produk yang diinginkan. Pump is still the best, but this kind of packaging works too.

Clinique anti blemish solutions liquid makeup

Clinique Anti-Blemish Solutions Liquid Makeup ini adalah liquid foundation yang memang terbukti bisa menyamarkan bekas jerawat, kemerahan pada kulit, serta membuat penampakan pori-pori lebih kecil. Coverage yang ditawarkan – sheer sampai medium – menurut saya sudah sangat cukup. Padahal saya tergolong penggemar full coverage foundation, lho.

Teksturnya sangat ringan (bahkan agak runny) dan mudah dibaurkan sehingga saat saya ingin menambah layer foundation untuk mendapatkan coverage ekstra, wajah tetap terlihat natural dan tidak cakey sama sekali. Saya lebih suka membaurkan foundation ini dengan tangan. Teksturnya dari liquid berubah menjadi agak powdery ketika diratakan di seluruh kulit. Hasil akhirnya jadi semi-matte atau bisa juga dibilang sebagai natural matte, karena walaupun memakai foundation, wajah tetap terlihat natural dan fresh. Biasanya saya memakai translucent loose setting powder sesudahnya untuk membuat foundation lebih awet.

clinique anti blemish

Ada kandungan kafein yang dikenal bisa digunakan untuk mengurangi kemerahan kulit dan salicylic acid  yang membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang biasanya menyumbat pori-pori yang jadi penyebab jerawat. Saya agak was-was juga saat pertama kali mengetahui fakta ini. Takutnya kulit malah jadi kering dan mengelupas di sana-sini karena saya sedang memakai acne treatment juga dalam rutinitas skincare sekarang, khawatir malah berlebihan eksfoliasinya. Tapi, selama dua minggu belakangan memakai rutin foundation ini, tidak ada kulit mengelupas yang menyolok. Paling-paling kulit yang mengelupas ikut terbawa di kapas saat memakai toner saja. Selebihnya, foundation tetap terlihat bagus di wajah.

Bagaimana dengan ketahanannya? It lasts all day long! Ada, ‘kan, foundation yang “luntur” dan malah membuat wajah terlihat kuyu setelah dipakai selama 6 jam? Itu tidak akan terjadi dengan foundation ini. Setelah dipakai seharian dari pagi sampai pulang kerja, hanya T-zone saya yang sedikit berminyak. Area wajah lainnya tetap aman terkendali dan coverage-nya pun masih terlihat memuaskan.

Oh iya, saran saya, pakai foundation ini sedikit-sedikit dan secukupnya saja, baru tambahkan lagi kalau kurang. Saya pernah keasyikan ambil dan langsung pakai banyak. Meratakannya jadi lebih memakan waktu dibandingkan memakainya sedikit demi sedikit. Belum lagi namanya perempuan, produk udah keluar dari kemasan suka merasa sayang kalau mubazir. Wear it layer by layer, that way we know when to stop.

Clinique Anti-Blemish Solutions Liquid Makeup sudah dijual di counter Clinique Indonesia sejak November 2014 lalu dan dibanderol dengan harga Rp395.000 untuk 1 oz produk.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment