banner-detik

sponsored post

CC Cream: Produk, Manfaat, dan Cara Pemakaian

seo-img-article

Seperti yang kita tahu, industri kecantikan sedang berkembang dengan sangat pesat. Makin banyak produk yang bisa kita temukan dan selalu ada sesuatu yang baru yang ditawarkan pada kita sebagai konsumer. Saat banyak perempuan sudah merasa cukup dengan BB cream yang bisa menawarkan berbagai macam manfaat dalam satu produk, pada akhir tahun 2012, muncul ‘adik’nya yaitu CC cream. Kini bahkan sudah ada juga DD dan EE cream.

Ada pro dan kontra yang menarik tentang krim alfabet ini. Saya yakin tidak sedikit orang menunggu kehadiran ZZ cream (Zuper Zexy cream? I’m so sorry, ignore that). Tapi, secara pribadi, saya menyikapi on going alphabet trend ini dengan santai saja. Kalau ada manfaatnya untuk kulit, I think I’m gonna love it, no matter what alphabet they put on the title. It’s all about the benefits for me. 

CC dalam CC cream dimaksudkan sebagai “Color Correction” atau ada juga yang mengatakan “Color Control” dengan beberapa manfaat yang bisa diberi untuk kulit. CC cream ditujukan untuk membantu warna kulit tampak lebih merata dan membuat wajah yang kusam terlihat lebih segar dan tampak bercahaya. Tekstur CC cream pun umumnya ringan, so it suits people who love light base on their skin. 

Olay CC Cream

Kalau penasaran untuk mencobanya, salah satu CC cream yang menurut saya sangat layak dicoba adalah Olay Total Effects Pore Minimizing CC Cream yang sejak September 2014 lalu sudah tersedia di Indonesia. Olay termasuk salah satu dari beberapa brand kecantikan pertama yang meluncurkan CC cream. Dengan kandungan Niacinamide tertinggi (dari semua produk yang ada di rangkaian Total Effects), CC cream ini dapat membantu kulit tampak lebih bercahaya alami.

Karena teksturnya ringan, potensi untuk menyumbat pori-pori pun lebih kecil dibandingkan jika kita memakai produk yang teksturnya lebih kental. Produk ini jadi salah satu favorit di kantor Female Daily karena ada banyak manfaat yang kami rasa saat digunakan, antara lain ukuran pori-pori terbantu menjadi tampak lebih kecil, warna kulit tampak lebih merata, ada perlindungan dari sinar UV dengan SPF 15, tekstur yang ringan sehingga tidak terasa berat di wajah, tidak membuat makeup terlihat cakey, serta kulit pun terasa lebih lembut.

Olay CC cream swatch

Pengaplikasiannya mudah, tinggal dipakaikan ke wajah yang sudah dibersihkan. Dengan jari tangan pun cukup karena teksturnya mudah diratakan. Olay Total Effects Pore Minimizing CC cream ini bisa dipakai sendiri, namun bagi yang membutuhkan atau ingin coverage ekstra seperti saya, kita bisa menambah sedikit foundation atau menggunakan bedak setelahnya. Sebagai primer, produk ini terbukti bisa membuat makeup lebih tahan lama dan membantu membuat wajah terlihat lebih fresh! Harganya pun cukup terjangkau, Rp169.000 untuk 50 gr. Satu tube bisa awet untuk beberapa bulan.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment