Fresh ‘n Green Harvest from Blaire

Mungkin belum banyak yang mengenal Angie Blaire, tetapi sebenarnya desainer Indonesia ini sudah banyak menghasilkan karya sejak 2009. Blaire, adalah label ready-to-wear deluxe miliknya yang memiliki garis rancang ringan, muda dengan warna-warna cerah. Sejak 2013, Angie Blaire mengembangkan desain berbasis bentuk grafis dan teknik digital printing yang hingga kini menjadi signature style-nya.

Koleksi terbaru Blaire yang bertema ‘The Urban Farmer’ kaya dengan corak grafis yang menggabungkan teknik free hand dengan ilustrasi digital. Koleksi ini pertama kali diperagakan dalam Bali Fashion Tendance di November lalu. Inspirasinya datang dari gaya hidup sehat yang sudah banyak diadopsi masyarakat saat ini. Angie yang mempunyai latar belakang teknologi pangan, sadar betul akan gaya hidup ‘hijau’ ini dengan menanam sayuran dan menikmati hasil panen organik dari halaman sendiri.

Koleksinya pun sarat unsur dunia pertanian dan gaya hidup organik tersebut. Dengan warna-warna segar, hijau, biru dan coklat yang mendominasi, seperti warna-warna kebun sayuran. Dalam setiap presentasi karyanya, Angie tidak segan-segan untuk selalu mengkampanyekan gaya hidup organik ini, karena dunia pertanian dan bercocok tanam memang menjadi passionnya, selain fashion.

Lalu seperti apa look dari koleksi baru ini? Saya langsung terbayang gaya ‘peasant girl’, dengan midi dress bohemian dan slouchy boots. Ternyata jauh dari gambaran tersebut. Yang terlihat justru image wanita modern perkotaan yang sangat sleek and chic dan percaya diri dengan warna-warna cerah yang berani. And on top of that, who doesn’t love those artsy pattern, so unique and original! 

 

BLAIRE SS15 TUF9r angie1 angie2

 

Motif digital printing ini tidak hanya diterapkan pada busana, tetapi juga aksesorisnya, antara lain scarf, head piece, tas dan upholstery. Kalau penasaran, langsung cek ke websitenya www.angieblaire.com. Happy harvesting!