Sudah Menemukan Micellar Water Favoritmu?

Pertama kali mendengar produk bernama cleansing water atau Micellar Water, saya bingung sekali sebenarnya fungsi produk ini apa, sih? Bentuknya cair mirip sekali dengan air, tapi katanya, kok, dipakai untuk membersihkan makeup dan wajah – bukannya sebagai toner atau  refresher. Masa, sih, air saja bisa membersihkan makeup dengan sempurna?

Saat itu, saya baru bertemu satu produk saja yaitu keluaran RoC. Tapi tidak lama kemudian, munculah kehebohan Bioderma Sensibio H2O, yang menjadi populer di antara para makeup artist kenamaan di fashion week karena produk ini mampu membersihkan makeup yang tebal sekalipun untuk runway tanpa perlu air sama sekali! Jadilah saya ‘berpetualang’ mencoba beberapa Micellar water.

Here’s what I gather. Ternyata memaang, Micellar water ini benar-benar ampuh membersihkan makeup. Micellar water mengandung micelles yaitu butiran minyak mikroskopik di mana pada saat dituangkan di kapas, bersama dengan kapas, ia akan berfungsi seperti magnet dalam menyedot semua kotoran dan minyak-minyak berlebih pada wajah sehingga wajah bersih. Dua kali ulasan Micellar water saja – satu usapan untuk membersihkan makeup dan satu usapan lagi untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, maka hasilnya mirip dengan double cleansing tapi dengan langkah lebih mudah. Penyelamat di saat sedang capai sekali. It’s an unforgivable sin if you do it once or twice. Setidaknya, dengan penggunaan Micellar water ini kita tidur dengan kulit bersih!

Micellar water konon dibuat karena air di Perancis tidak ramah untuk kulit sehingga mereka yang memiliki kulit sensitif tidak bisa menggunakan air keran untuk membersihkan wajah. Nah, Micellar water kemudian digunakan sebagai pengganti air biasa dalam membersihkan wajah. Jadi, bisa dibilang produk ini aman untuk kulit sensitif sekalipun. Enaknya, setelah menggunakan Micellar water, kulit terasa dingin dan tidak kering seperti jika kita menggunakan pembersih wajah dari tisu yang kaya akan astringen.

nuxe-cleansing-water

Setelah mencoba beberapa produk Micellar water, saya akhirnya menemukan produk Micellar water kesukaan saya: Nuxe Micellar Cleansing Water with Rose Petals. Dalam membersihkan wajah dan makeup, produk ini bisa dibilang berada di posisi yang sama dengan Bioderma Sensibio H2O. Tapi yang saya suka adalah wanginya yang didapat dari campuran bunga mawar yang terasa menyenangkan. Tambahan lagi, produk keluaran Nuxe ini terasa lebih lembap – sedikit, saja, sih – jika dibandingkan oleh Bioderma. Nuxe adalah merek yang dijual di drugstore di Perancis, sama seperti Bioderma dan La Roche Posay dan baru-baru ini hadir di Indonesia. Kalian bisa menemukan produk-produk Nuxe di Galeries Lafayette – walaupun saat ini rangkaiannya belum lengkap.  Nuxe Micellar Cleansing Water with Rose Petals dibanderol dengan harga Rp 279.000 untuk 200 ml.

Galeries Lafayette memberikan promo spesial khusus untuk pembaca Female Daily sampai 31 Desember 2014 jika ada pembelian Nuxe Micellar Cleansing Water with Rose Petals dalam satu transaksi.  Tunjukkan artikel ini ke Beauty Assistant Nuxe dan dapatkan potongan 10% untuk pembelanjaan produk-produk Nuxe dengan minimum Rp 1.000.000.