Battle Of The Week: Acne Clearing Gel

ocel 4

Masih seputar masalah jerawat, kalau minggu lalu saya menulis 
Mario Badescu Acne Repair Kit  sebagai wishlist, kali ini saya mau mengulas produk sejenis namun dengan harga yang lebih murah dan juga mudah dibeli di Indonesia. Saya awalnya hanya melihat-lihat brand Clean&Clear dan juga Acnes, dan ternyata kedua brand ini memiliki produk yang dapat membantu untuk mengeringkan/mengecilkan jerwat. Karena produknya hampir sejenis, maka saya memutuskan untuk mencoba keduanya untuk menemukan mana yang lebih ampuh untuk jerawat saya.

ocel 1

Clean & Clear Active Clearing Acne Gel dikemas dalam tube kecil yang mudah dibawa dalam makeup pouch. Produk ini berbentuk gel bening yang mudah menyerap pada kulit wajah. Produk ini digunakan setelah membersihkan wajah dan cukup diaplikasikan pada jerawat saja. Karena produk ini mengandung salicylic acid, proses pengeringan jerawat menjadi lebih cepat. Sayangnya, setelah mencoba selama satu minggu, jerawat pada wajah saya tidak berkurang atau kempes seperti yang tertulis di produk ini.

 ocel 2

Mentholatum Acnes Sealing Gel pun memiliki kemasan tube, gel-nya berwarna agak kuning dan memiliki wangi citrus. Setelah diaplikasikan, produk ini akan menyerap pada kulit namun akan terbentuk lapisan semacam peel-off mask pada area di mana produk diaplikasikan, sehingga produk ini tidak bisa digunakan sebelum atau sesudah makeup. Acnes Sealing Gel bekerja dengan membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat. Kandungan sulfur yang kuat membuat produk ini bekerja cepat untuk mengurangi iritasi, kemerahan, dan jerawat yang membengkak.  Saya lebih menyukai Acne Sealing Gel karena mengatasi jerawat yang membengkak lebih cepat.

So, for me, Acnes Sealing Gel is the winner.  Sudah mencoba dua produk ini? Atau punya spot acne treatment andalan? Yuk, share produk tersebut!