Nailed It: Essence Nail Polish

Mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui brand ini, tapi kalau sering main ke market plaza dan pilih produk-produk yang ada di Ulta pasti cukup familiar dengan nama brand ini. Essence adalah salah satu drugstore brand dari Eropa dengan harga yang cukup terjangkau namun kualitasnya tidak mengecewakan. Brand ini sudah saya dengar sejak awal tahun dan produknya bisa ditemukan di Bandung. Saya tidak sengaja menemukan brand ini di Pondok Indah Mall minggu lalu, dan ternyata barang yang dijual pun cukup lengkap, mulai dari foudation, BB cream, lipstick, nail polish, dan juga compact powder.

Karena peralatan makeup saya sudah menumpuk, jadi kemarin saya memutuskan untuk hanya membeli cat kuku saja. Kualitasnya cukup baik, dan untuk produk drugstore, pilihan warna yang tersedia cukup banyak dan beragam.

IMG_1960-horzEssence Colour & Go Miss Universe

Kalau dilihat dari botol, cat kuku ini terlihat seperti duochrome karena terlihat warna biru tua dan ungu. Cat kuku ini memiliki shimmer berwarna biru dan hijau, karena itu ketika digunakan, kuteks ini membutuhkan 3 coats. Sayangnya, color shifting dari biru ke ungu tidak terlalu terlihat jelas ketika diaplikasikan pada kuku.

IMG_1949-horzEssence Colour & Go Chic Reloaded

Warna cat kuku cukup complex. Di satu sisi terlihat warna gray shimmer dan di sisi lain terlihat warna teal, hijau, dan juga ungu. Pada foto di atas, saya hanya menggunakan 2 lapis dan tidak menggunakan top coat maupun base coat, dan bisa terlihat kalau cat kuku ini bisa memberikan glossy finish.

Dari beberapa warna yang sudah pernah saya coba, cat kuku Essence memiliki formula yang bagus dan mudah diratakan pada kuku. Proses pengeringan pun cukup cepat, hampir setara dengan brand-brand lain sekelasnya.

Produk-produk Essence bisa ditemukan di Pondok Indah Mall 1, tepatnya di dalam Hero Supermarket. Harga satu cat kuku dibanderol sebesar Rp 40.500/8 ml.