Adakah Body Oil yang Bisa Digunakan untuk Siang Hari?

Jawabannya: ada!

Kalau sudah masalah barang diskon, kelakuan ibu-ibu saya langsung keluar. Apalagi kalau ketemu tawaran seperti ‘buy one get one’ atau favorit saya adalah ‘tambah Rp 2.000 untuk barang kedua’ di Guardian. Biasanya ini saatnya saya menimbun produk seperti sampo anak, sabun mandi, tisu basah dan barang nggak-penting-tapi-penting lainnya. Nah, pada promo terakhir saya sempat melihat Corine de Farme Body Oil seharga Rp 120.000 dan hanya dengan menambah Rp 2.000, saya sudah bisa mendapatkan dua produk! Selain harganya yang bisa dibilang murah untuk botol 250 ml, gambar bayi lucu di depannya juga membuat saya ingin membeli produk ini. Siapa tahu, ‘kan, kulit saya bisa selembut bayi?

huile-corporelle_2

Saya memang pengguna body oil untuk malam hari menggantikan body lotion. Tapi sebenarnya saya tidak menyarankan penggunaan body oil untuk siang hari karena teksturnya lebih pekat di kulit, dan kalau keringetan akan terasa sekali menghambat keringat untuk keluar. Mentok-mentok kalau memang berada di ruangan ber-AC seharian dan kulit kering sekali, baru, deh, saya memakai body oil pada siang hari.

Tapi lain halnya setelah saya menemukan Corine de Farme Body Oil yang ternyata teksturnya ringan sekali. Sangat berbeda dengan kebanyakan baby oil di pasaran yang pekat dan lengket. Wanginya pun lembut, mengingatkan akan produk bayi – ya memang, sih, sepertinya ini produk bayi. Selain itu, produk ini pun dilengkapi dengan almond oil yang merupakan salah satu kandungan yang baik untuk kulit. Sounds perfect, right?

Pertama kali saya memakainya pada malam hari. Kulit saya sudah agak kering sehabis mandi, lalu biasanya saya membalurkan body oil di kulit yang masih benar-benar basah agar lebih mudah merata. Kesan pertama saya langsung positif karena walaupun kulit tidak sebasah biasanya, body oil langsung merata dengan mudahnya karena teksturnya tidak sepekat body oil biasanya. Selain itu juga tidak meninggalkan perasaan lengket. Setelah seminggu saya pakai, tekstur tidak pekat ini tidak ada pengaruhnya pada kemampuannya memberikan hidrasi pada kulit dan kelembutan kulit. Saya kemudian memberanikan diri untuk memakainya pada siang hari! Much to my surprise, tidak membuat kulit saya gatal!

Akhirnya beberapa minggu belakangan ini saya memulai memakai body oil di siang hari kalau kebanyakan aktivitas saya di dalam kantor. Hasilnya? Kulit saya jauh lebih lembut lagi, dong.

Produk ini bebas paraben dan hypoalergenic jadi tentunya bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Dan, it’s truly value for money. Sejauh ini saya belum menemukan body oil lainnya dengan kualitas sebagus ini, botol besar dan harga terjangkau.