Recent Love: ULTIMA II Beautiful Nutrient Lipstick

Setelah melihat koleksi lipstick yang dipunya, ternyata lipstick yang saya miliki didominasi dengan warna pink dan fuschia. No surprise. Warna pink bagi saya adalah warna paling aman dan bisa dipakai dengan cepat tanpa harus hati-hati mengikuti garis bibir seperti kalau saya memakai warna yang lebih “berani.” Then come the fuschia gang… What can I say, I am drawn to fuschia lipsticks. Namun, sedikit demi sedikit, saya mulai melebarkan sayap untuk melirik warna lipstick lainnya. Pilihannya jatuh pada warna merah. I blame it all on Taylor Swift. 

Dulu, mau pakai warna merah kesannya aneh. Mungkin saat itu sayanya saja, sih, yang belum pede dan nggak berani keluar dari zona nyaman lipstick pink. Sekarang? Ketagihan! Nah, kalau merasa takut atau segan pakai lipstick merah, coba, deh, baca post yang ditulis Pablohoney ini supaya bisa semakin termotivasi untuk setidaknya coba pakai lipstick merah.

Baru-baru ini, saya menemukan lipstick merah semi oranye yang saya suka di ULTIMA II Beautiful Nutrient Lipstick Tomato saat menghadiri Ultima II Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC). Ini lipstick pertama saya yang tone oranyenya cukup kuat terlihat.

UltimaIIBeautifulNutrientLipstickTomato

Kemasannya sederhana sekali, silver case dan plastiknya terasa lebih tipis dibandingkan kemasan lipstick lainnya.  Awalnya saya khawatir karena kemasannya terasa agak rentan, tapi setelah dibawa ke sana-sini, aman, kok. Lipstick tetap tertutup dan tutupnya nggak terbuka dengan sendirinya. Di situs Ultima II Indonesia, produk ini diberi keterangan seperti berikut: “Lipstick ini mengandung formula nutrisi ekstrak botani untuk membantu mengatasi kekeringan pada bibir. Selain itu mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E sebagai antioksidan.”

I love its texture! It applies smooth and a little bit creamy with semi-matte finish. Ada sedikit sheen yang terlihat di bibir. Warna yang terlihat di bullet lipstick sedikit berbeda jika dibandingkan dengan warna yang telah dipakai. Saat menempel di bibir, tone oranyenya semakin jelas terlihat dan pigmentasi warnanya sangat memuaskan. Setelah makan pun nggak lantas langsung luntur, masih ada sisa lipstick yang kalau diblot dengan tisu dan diratakan dengan jari bisa meninggalkan stain. Saya coba pakai seharian dan lipstick ini tetap terasa nyaman dan nggak membuat bibir berakhir pecah-pecah atau mengelupas. Terasa ada moisture yang melembapkan bibir sehingga saya bisa pakai lipstick ini tanpa perlu mengoleskan lipbalm sebelum atau sesudahnya. I really recommend this lipstick!

Ultima II Tomato FOTD - femaledaily

Berkat acara WPMC saya jadi menemukan lipstick favorit baru.  WPMC sendiri adalah acara yang diadakan ULTIMA II setiap 2 tahun sekali sebagai bentuk dukungan untuk komunitas makeup artist di Indonesia. Dengan diadakannya WPMC, makeup artist yang berpartisipasi mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan skill serta bekerjasama dengan ULTIMA II dalam karya-karya mereka.

WPMCWPMC 2

Ada tiga kategori yang dikompetisikan: Makeup Pengantin Internasional yang dimenangkan oleh Fatur R., Makeup Pengantin Tradisional Modifikasi dimenangkan oleh Budiyono, dan Makeup Party Look dengan Felinda Tifani sebagai juara pertamanya.   Semua makeup artist yang terlibat di kompetisi ini unjuk gigi secara dengan merias model di tempat yang disaksikan langsung oleh para juri dan tamu undangan yang hadir.

Wonderwear dipilih sebagai tajuk dan juga koleksi yang dipilih untuk dipakai di kompetisi ini karena lini ini merupakan lini best-seller ULTIMA II.  Rangkaian produk Wonderwear adalah makeup tahan lama yang awet dipakai beraktivitas dari pagi sampai malam hari.  Member Forum Female Daily pun banyak yang suka dengan produk dari lini ini, lho.  Lihat, deh, thread ULTIMA II makeup di sini, banyak testimoni dan diskusi yang membantu bagi kita yang ingin mencoba produk makeup ULTIMA II.