One Fine Afternoon at LEKAT Trunk Show

Begitu masuk ke resto Plataran, lokasi trunk show ini, saya langsung terkagum-kagum dengan suasana dan dekorasi yang tersaji di hadapan saya. Wow! Sebuah taman dengan beberapa kelompok bangku dan meja, yang terlihat menyatu sedemikian rupa dengan tanaman dan bunga-bunga cantik yang ditata. Taman ini berada di depan sebuah pendopo Jawa klasik, menjadikan bangunan ini seperti background eksotis yang membawa nuansa Jawa yang ngangenin.

Ditambah lagi dengan dekorasi kain tenun Baduy berwarna-warni, serta para undangan yang sebagian besar memakai busana dari Lekat. What a perfect afternoon and I came up with a theme, freshly ethnic.

1-Lekat
Kain tenun baduy digunakan sebagai dekorasi luar ruang dan anak-anak yang menggunakan busana dari Lekat. They’re lovely!
02-IMG_8621res2
Beberapa koleksi Lekat juga dijual pada saat trunk show, selain baju ada juga sepatu dan aksesoris

Dalam event ini, Lekat menampilkan trunk show koleksi barunya sebagai sneak peek untuk show perdananya di Jakarta Fashion Week 2015 bulan November ini. Lekat adalah sebuah label siap pakai yang berdedikasi untuk mengeksplorasi tenun Baduy. Amanda Lestari, sang owner sekaligus desainer, terpikat dengan kecantikan suku Baduy dan karya-karya tenun yang mereka ciptakan dengan kekuatan tangan. 

Amanda lalu mengembangkan tenun Baduy yang asli, dan menciptakan beberapa pola-pola dan menambah warna-warna baru sehingga sangat menarik untuk diolah menjadi baju siap pakai. Amanda pun menemukan ciri khas dan karakternya sendiri yang dilekatkan pada rancangannya, yang membuat Lekat biasanya mudah untuk dikenali.

Klik halaman berikut untuk melihat koleksinya.