Friday Fragrance: I’ve Finally Found My HG Fragrance

Yes, you read it right. I think I’ve finally found my HG fragrance from Anna Sui.

Kalau mendengar merek Anna Sui, jujur saja yang terlintas di pikiran saya pertama kali adalah beragam produk makeup yang dikemas secara unik dengan signature packaging lucunya. Apalagi Female Daily juga pernah mengadakan Beauty Workshop bersama Anna Sui yang membuat saya ikut mencoba lipstick dari Minnie Mouse Holiday Collection. Saya sendiri nggak menyangka akan menemukan fragrance dari Anna Sui yang bagi saya layak menduduki posisi nomor satu saat ini.

Minggu lalu, Anna Sui resmi meluncurkan fragrance terbarunya dari lini La Nuit de Bohème yang tersedia dalam Eau de Toilette (EDT) dan Eau de Parfum (EDP). Untuk membedakannya mudah saja, EDT yang botolnya berwarna emas, sedangkan EDP botolnya berwarna hitam. La Nuit de Bohème mengambil konsep dari bohemian girl yang berani, tidak takut untuk berbeda, namun tetap menonjolkan sisi elegan dan feminimnya. Botolnya didesain seperti bunga mawar yang terlihat sangat cantik dan ciri khas kupu-kupu Anna Sui pun ditampilkan di tutup botolnya. It was love at the first sight. Who can resist this bottle? 

Anna Sui La Nuit de Boheme EDT

Tenang saja, saya nggak akan memberi titel HG fragrance hanya dari botol yang cantik. This fragrance has a very lovely scent that I adore. Saya langsung suka sejak pertama kali mencobanya. Wanginya yang berimbang, fresh tapi ada sedikit wangi manisnya membuatnya bisa dipakai untuk semua acara. Dipakai sehari-hari ke kantor bisa, ke acara khusus atau pesta juga bisa. Bagi saya, kalau manisnya terlalu dominan, saya bisa pusing sendiri. Sedangkan kalau nuansa fresh yang lebih dominan, bagi saya pribadi seperti kurang terasa unsur elegannya, hanya cocok untuk siang hari.

Nah, La Nuit de Bohème ini menurut saya punya kompsisi yang pas. Top notes-nya terdiri dari champagne citrus, blackberry, dan apple. Langsung tercium wangi yang fresh, namun tidak begitu menyengat. Disusul dengan lotus flower, rose petals, oud wood, dan topaz hinoki incense yang sukses mengantarkan kombinasi floral, woody, and a touch of sweetish scent that I really love. Cedarwood, vanilla orchid, Indonesian patchouli, dan golden amber resin memberi penutup yang sangat memuaskan.

It’s hard for me to describe the real scent in words, but I can guarantee that La Nuit de Bohème EDP will deliver woody, sweetly blended and clean scent, and it won’t intimidate you AND people around you. Wanginya tercium, tapi saya rasa sangat aman sehingga tidak mengganggu indra penciuman diri sendiri maupun orang di sekitar kita.

Walaupun ini EDT, namun untuk urusan tahan lama nggak kalah dengan EDP. Terbukti setelah saya pakai selama 8 jam, masih ada wangi yang menempel di kulit saya. Padahal, tahu sendiri, ‘kan, panasnya Jakarta belakangan ini lumayan bikin kipas-kipas walaupun sedang berada di ruangan ber-AC. :D  Coba, deh, mampir ke counter Anna Sui saat pergi ke mal, dan coba langsung La Nuit de Bohème EDT ini.

 

La Nuit de Bohème dijual dalam tiga ukuran: 75 ml (Rp975.000), 50 ml (Rp760.000), dan 30 ml (Rp555.000).