The First “It” Serum from Clinique

Sejak tahu bahwa serum dapat menyerap dan memberikan nutrisi lebih pada kulit, penggunaan serum sekarang ini sudah menjadi suatu kewajiban untuk saya. Dari sekian banyak serum yang tersedia di pasaran, terkadang membuat saya pusing memilih, apalagi kalau permasalahan kulit bukan hanya berminyak tapi juga pori-pori besar.

Clinique baru saja mengadakan press launching untuk serum terbaru mereka yang dinamakan Smart Serum. Dinamakan smart serum karena produk ini dapat mengatasi 4 permasalahan pada kulit wajah, di antaranya adalah dark spot, uneven skintone, fine lines, dan juga kurangnya elasitas kulit. Serum ini memiliki inovasi terbaru di mana bahan-bahan aktif yang ada pada produk ini  hanya akan bekerja pada area wajah yang memilki masalah. Misalnya bila memiliki masalah dark spot, maka bahan yang aktif hanyalah antioksidan seperti vitamin C dan Ergothioneine yang dapat mengurangi produksi melanin berlebih.

IMG_6868

Produk ini dikemas dalam botol plastik dan dilengkapi dengan pump, sehingga memudahkan untuk penggunaan sehari-hari. Kalau serum pada umumnya cair, smart serum memiliki tekstur yang sedikit lebih kental. Ketika baru digunakan serum, ini terasa agak lengket. Tapi setelah menyerap pada kulit, teksturnya berubah menjadi matte (seperti primer). Penggunaannya cukup 2 pump untuk  wajah dan leher. Serum ini dapat digunakan setelah pengaplikasian essence dan baiknya digunakan pada pagi dan malam hari.

IMG_7741

Walaupun bukan serum yang ditargetkan untuk jerawat, tapi setelah memakainya selama 5 hari ini, saya perhatikan jerawat meradang saya jadi lebih cepat kempes dari biasanya dan jerawat kecil yang ada pada area dagu juga berkurang. Saya jadi semangat untuk terus rutin memakai serum ini untuk melihat manfaat lainnya di kulit.

Clinique Smart Serum akan mulai dijual tanggal 22 Oktober 2014. Harganya Rp. 1.350.000,-/50ml, dan Rp. 950.000,-/30ml.