Taste the Goodness: Foods for Healthier Skin

Memiliki kulit yang mulus dan sehat adalah idaman setiap wanita. Walaupun makeup dapat membantu menutupi kekurangan wajah, kulit yang indah akan memiliki pancaran yang berbeda. Having good skin is like having a good canvas to paint on. Kalau kulit kita sudah bagus, nggak perlu lagi memakai makeup tebal  yang bikin kulit nggak bisa ‘napas.’

Kadang, kita terlalu fokus merawat diri dari luar saja, padahal kulit juga membutuhkan nutrisi dari dalam. You are what you eat! Kalau mau memilki kulit yang sehat, ya makanan yang kita konsumsi juga harus bernutrisi untuk kulit. Banyak makanan alami memilki kandungan yang bagus untuk kulit. Nah, berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa membuat kulit kita lebih sehat:

food

  • Dark Chocolate – Falvonols
    Selain enak jadi cemilan, dark chocolate juga dapat membuat kulit lebih bersinar. Dark chocolate mengandung cocoa falvonols yang meningkatkan aliran darah ke kulit, menjadikan kulit lebih bersinar dan terlindung dari radikal bebas.
  • Almonds – Vitamin E
    Almond itu kacang, ‘kan? Salah! Almond itu termasuk biji-bijian. Almond mengandung Vitamin E yang dapat melembapkan kulit dan dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak. Selain itu, almond juga bisa memperbaiki skin complexion.
  • Seaweed – Minerals
    Ini dia rahasia kecantikan dari negeri bambu: rumput laut. Kandungannya sangat kaya akan mineral seperti fluorine, magnesium dan calcium. Mineral dalam rumput laut juga dapat men-detox kulit secara alami sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan elastis.
  • Yogurt – Lactic Acid
    If you want to look younger, eat yogurt. Lactic acid banyak ditemukan dalam produk kecantikan dan merupakan kandungan penting dalam yogurt. Lactic acid dapat melembutkan kulit kasar dan menghilangkan kerutan halus di muka.
  • Garlic – Antibacterial
    Bumbu dapur yang satu ini punya banyak manfaat untuk kulit. Bagi yang berjerawat, bawang putih mengandung antibacterial properties yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat. Caranya, masukan beberapa irisan bawang putih ke dalam makanan sehari-hari.
  • Tomatoes – Lycopene
    Sebel sama bekas jerawat? Tomat solusinya. Lycopene dalam tomat dapat memutihkan kulit dan mengurangi noda hitam serta kemerahan di wajah. Dengan mengonsumsi tomat, asupan lycopene kulit terpenuhi sehingga kulit akan tampak lebih cerah dan terlindung dari sengatan ultraviolet.

Untuk merawat kulit, just simply check your kitchen and see what nature has provided. Memang inner beauty itu penting, tapi tidak bisa disangkal kalau penampilan adalah yang pertama dinilai oleh orang lain. Seperti para nominees di L’Oreal Paris Women of Worth, bukan saja cantik dari luar tapi mereka juga cantik dari dalam. Jangan lupa untuk menominasikan wanita yang menginspirasi anda di http://lorealparis.femaledaily.com . Ada L’Oreal Paris hampers untuk kalian yang menominasikan.