Kreasi Olahan Songket Dian Pelangi Unjuk Gigi di New York & DC

Miss Palembang in New York. Literal, dan eksplisit. Begitulah Dian Pelangi menamai koleksi istimewanya yang dibawa ke New York dan Washington DC pada awal bulan Oktober 2014 ini. Dian sangat bangga bisa membawa koleksinya ke panggung DC Fashion Week, event fashion tahunan yang menampilkan busana dari banyak desainer Amerika. Rangkaian kegiatannya di dua kota penting Amerika ini pun mendapat perhatian besar dari followers-nya di social media.

Dian mengolah songket Palembang yang mewah dengan sulaman benang emas dan perak, untuk tanpa ragu digunakan sebagai atasan, blazer, celana panjang, rok, dan dress; jauh dari kebiasaan di tempat asalnya di mana songket hanya dipakai sebagai kain dan selendang. Busana dengan nuansa glamor yang kuat dan berwarna berani ini terlihat sangat kontras bila disandingkan dengan latar belakang kota New York yang diisi kaum urban berpakaian praktis dan dinamis dalam nuansa serba hitam atau netral. Tetapi, di sisi lain rangkaian songket ini juga menampilkan rasa percaya diri yang tinggi seorang Dian Pelangi untuk memperkenalkan budaya Indonesia, tidak hanya di panggung, tetapi di tengah kota, di mana semua orang bisa melihat.

01-IMG_8864 03-IMG_8872 05-IMG_8881

Apalagi di Indonesia sendiri, modifikasi songket semacam ini tentu akan banyak diminati, mewah dengan desain yang jauh dari membosankan. And what about those accessories? I’ll go for the gold clutch, but maybe skip those quirky sunnies. ;)

Mau lihat koleksi lainnya? Klik halaman selanjutnya.