Pori-Pori Bebas Kotoran Seketika dengan Glamglow Supermud

Saya adalah orang yang gampang termakan oleh hype produk skincare. Tahun lalu ketika Glamglow, masker yang banyak dipakai oleh artis Hollywood untuk mendapatkan camera-ready face secara instan hadir di Indonesia, saya juga tidak luput dari godaannya. Kalau Affi sebelumnya sudah pernah menulis ulasan untuk Glamglow Youthmud – masker yang berwarna hitam itu, loh! – maka kali ini saya akan mengulas Glamglow Supermud. Produk ini mudah diingat karena kebalikan dari Youthmud, kemasannya berwarna putih.

glamglow supermud

Janji surga Glamglow Supermud adalah membersihkan wajah (dan tentu saja pori-pori) sehingga dapat mencegah dan ‘mengobati’ kulit yang problematik. Selain itu, produk ini mengandung Activated-X Charcoal yang bekerja sebagai ‘magnet’ untuk menarik kotoran dan excess sebum dari pori-pori sehingga wajah terlihat lebih bersih, serta kulit lebih lembut, dan tentu saja sehat.

Secara sekilas produk ini memiliki tekstur yang mirip dengan Youthmud, walaupun teksturnya tidak sekasar Youthmud dan mengandung sedikit butiran kasar. Warna masker ini adalah hijau lumut dan akan berubah menjadi hijau lumut muda pada saat kering.

Untuk pemakaian, jika dirasa perlu saya akan meratakannya keseluruh wajah atau terkadang saya hanya menggunakannya di sekitar area yang terasa lebih ‘kotor’ dari lainnya – seperti terlihat lebih banyak bibit komedo, contohnya area hidung. Saya akan membiarkannya sekitar 10 menit atau sekeringnya masker di wajah.

supermud_pore_matrix_visuals

Produk ini memiliki apa yang Glamglow sebut sebagai Pore-Matrix Technology di mana kandungan ‘magnet’ akan menyerap semua kotoran di dalam pori-pori dan akan terlihat pada masker dalam bentuk bintik-bintik hitam pada saat masker mengering. Jika bintik hitam terlihat banyak, berarti pori-pori kalian benar-benar kotor. Jika tidak, then you’re safeGimmick inilah yang membuat saya langsung tertarik pada produk ini karena saya bisa langsung melihat hasilnya. Kalau googling foto hasil pemakaian produk ini, ternyata banyak, lho, yang bintik hitamnya terlihat banyak! Semakin rajin kalian membersihkan wajah dan juga menyelingi dengan pemakaian produk ini, maka akan semakin dikit bintik hitam yang timbul pada saat pemakaian. Coba saja memakainya dua hari berturut-turut, maka hasilnya akan berbeda.

Sejujurnya jika dibandingkan dengan Glamglow Youthmud, saya jauh lebih menyukai produk ini karena hasilnya terlihat jelas dan juga tidak membuat kulit saya kering. Selain itu, produk ini juga tidak meninggalkan burning sensation pada kulit. Kulit saya juga terlihat lebih bersih, dan kulit bersih tentu saja menjadikan kulit langsung terlihat lebih cerah. Tapi dengan harga sekitar Rp. 760,000,-, it’s certainly an indulgence. Jadi, saya memakainya memang hanya di area yang perlu deep cleansing seperti pada hidung. It’s something worth having for an immediate cleansed skin.