We Can’t Wait for: Sally Hansen Nail Art Collection

Buat saya, menonton video atau membaca blog post tentang nail art itu menyenangkan. Selalu ada rasa kagum setiap melihat kreasi dan kreativitas yang dituangkan pada kuku yang seolah dianggap sebagai kanvas kosong. Kadang dapat membuat bingung saya yang sebatas ‘jago’ menggambar cat eye dengan eyeliner ini.

Saya pernah membuat nail art dengan selotip lengkap sampai ada videonya yang bisa dilihat di sini.  Tapi, ya sudah, mentok sampai di situ saja, karena jujur, untuk membuat nail art yang lucu sepertinya butuh printilan yang banyak. Harus mencari alat ini, perlu alat itu. Bagi saya yang hanya ingin coba-coba, rasanya belum rela kalau harus berinvestasi membeli satu set peralatan yang lengkap. Mending untuk beli toner, deh, yang biasanya lebih cepat habis. Mungkin kalau bertanya pada Shella, the nail art junkie, jawabannya akan berbeda.

Tapi, akan ada cerita yang berbeda dari saya sebentar lagi, karena Sally Hansen akan meluncurkan koleksi terbarunya I ❤ Nail Art di bulan November tahun ini.  Koleksi ini terdiri dari Nail Art Pen, Nail Art Tool Kits, Nail Art Color Striper, dan Nail Art Neons, yang saya rasa cocok untuk pemula seperti saya maupun yang sudah expert untuk menambah koleksi yang sudah dimiliki.

Nail Art Pen-nya seperti spidol. Ujungnya butuh ditekan-tekan secara berulang terlebih dulu agar warnanya keluar. Karena water-based, kalau kita melakukan kesalahan, maka bisa dihapus hanya dengan menggunakan air. Layer cat kuku sebelumnya jadi nggak terganggu. Untuk mengunci warnanya, kita tinggal menunggu sampai kering, lalu sapukan top coat. Buat saya, pen ini pas sekali untuk menggambar titik-titik polkadot, bentuk hati, bintang, atau untuk menulis huruf di kuku. Tapi perlu hati-hati, karena saat saya coba untuk menggambar di cat kuku yang belum dilapisi top coat, ujung pen-nya malah membuat cat kuku jadi sedikit rusak. Ada 15 warna yang tersedia untuk Nail Art Pen ini dan masing-masing akan dijual dengan harga Rp, 90.000,-.

Sally Hansen Nail Art Pen

Nail Art Embellishment dan Nail Art Tool Kit juga sangat menarik. Ada beberapa kit yang bisa kita pilih sesuai dengan apa yang kita inginkan. Mulai dari manik, rumbai, sampai glitter pun ada. Tiap kit terdiri dari tiga varian warna dan juga memiliki detail penunjang sebagai alat untuk mengaplikasikannya pada kuku. Ada juga satu kit yang khusus hanya terdiri dari alat-alat yang biasa dibutuhkan untuk membuat nail art seperti detailer brush, striping brush, dotting tool, dsb.  Satu kit ini dibandrol dengan harga Rp. 75.000,- saja.  Cukup terjangkau, ‘kan? Seru juga, lho, menaruh “bebatuan” di kuku sendiri. Kuku bisa tampil berbeda dari biasanya tanpa perlu ke salon untuk manicure.

Sally Hansen 1

Sally Hansen 2

Sally Hansen juga membawa Nail Art Neon dan Nail Art Striper dalam koleksi ini. Nail Art Neon menghadirkan 10 warna cerah. Setelah saya mencoba dua warna, sayangnya saya kurang puas dengan kualitas dari lini ini. Warna cat kuku tidak terlihat secerah yang diharapkan dan pigmentasinya kurang memuaskan. Kalau ditanya, saya lebih merekomendasikan lini Triple Shine yang pernah Shella tulis di artikel ini. Nah, berbeda dengan  Nail Art Neon, Nail Art Striper memiliki ujung kuas yang lebih tipis sehingga bisa memudahkan kita untuk membuat dan menarik garis saat mendesain kuku. Tekstur dan color payoff-nya pun lebih memuaskan. Keduanya dijual dengan harga yang sama yaitu Rp. 55.000,-.

Sally Hansen 3

 

Bagaimana, ladies, siap, dong, untuk coba membuat nail art sendiri? :)