banner-detik

runway report

We've Unlocked Didi Budiardjo's Curiosity Cabinet

Dari tiga cabinet locker tersebut, Didi bermain dengan banyak simbol-simbol dan perwujudan dari orientalisme – segala sesuatu yang berlawanan dengan dunia barat – pada koleksi Dragon Empires. Demikian juga dengan koleksi lainnya, banyak detil dari tema-tema tersebut yang diinfusikan kedalam busana, seperti detil kupu dan serangga, shell embelishment, dan real white corals yang menjadi bagian dari busana.

1-IMG_5765

d6

Dengan ragam inspirasi yang sangat luas terbentang sepanjang memori yang tersimpan dalam ‘lemari’ seorang Didi Budiardjo, mungkin kita akan kesulitan menemukan benang merah seluruh rangkaian koleksinya kali ini. Tetapi yang tersampaikan dengan jelas adalah sosok wanita dengan pesona dan pembawaan yang adiluhung, grande. Yang mencerminkan citarasa tertinggi dari busana yang dikenakan, hingga penampilan keseluruhan.

d7

d8

Walaupun bertajuk couture 2015, Didi sendiri tidak mementingkan labeling busana koleksinya, apakah couture atau lainnya. Yang penting ia bisa menuangkan apa yang ada dalam rimba memorinya ke dalam karya yang bisa jadi diapresiasi sangat tinggi. Setelah menyaksikan semua rangkaian show dan koleksi busananya, rasanya saya bisa menangkap besarnya cinta sang desainer pada pada apapun yang ia cintai, yang dituangkan dalam karya luar biasa ini. What a breathtaking collection, don’t you think?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment