banner-detik

beauty school

Up Close and Personal: Shelley, the Magic Hand

seo-img-article

1780859_10152223937463501_459615738_n
Bagi yang sering main ke thread FOTD di forum Female Daily, pasti sudah tahu Shelley, dong? Shelley dikenal akan keterampilannya dalam mengaplikasikan makeup; yang dulunya hanya hobi, sekarang menjadi profesi. Setelah lulus kuliah, Shelley meneruskan pendidikan di sekolah makeup dan prestasinya sebagai makeup artist terus bertambah. Salah satunya pada tahun 2012 lalu, Shelley memenangkan The Body Shop Makeup Search.  Saya sebagai salah satu fans Shelley, penasaran ingin tahu lebih dalam mengenai Shelley dan suka-duka Shelley selama menjadi makeup artist. Yuk, simak perbincangan kami ini.

 

 

Bagaimana awal pertemuan dengan Female Daily?

Awal-awalnya, karena kecintaanku pada dunia makeup.  Tapi nggak banyak teman yang memiliki interest yang sama dan bisa diajak berdiskusi tentang makeup, jadi aku mencari informasi dan review melalui Google. Dan setiap kali googling review tentang produk kecantikan, selalu banyak jawaban di FD. Akhirnya saya join sebagai member supaya memudahkan diskusi dan membahas produk-produk tersebut.

 Gio before after smokey _resized-tile

Apa, sih, yang membuat kamu tertarik dengan makeup?

Dulu aku termasuk remaja yang tomboy dan tidak mengerti makeup sama sekali. Kuas yang pernah aku pegang hanya kuas lukis. Awalnya, aku menemukan menariknya dunia makeup karena kita bisa terlihat dan merasa lebih cantik, serta banyaknya hal yang bisa dilakukan dengan makeup, dan juga warna yang bisa dicoba. Kemudian dengan encouragement dari teman-teman (termasuk teman-teman FD), akhirnya aku jadi lebih tertarik lagi mendalami makeup dan menemukan betapa menariknya membuat orang lain terlihat dan merasa lebih cantik.

Awal-awal suka makeup, belajarnya dari mana saja?

Awal sekali, aku hanya belajar otodidak dengan melihat foto-foto di majalah. Tanpa guru ataupun contoh tutorial, aku mengaplikasikan makeup secara apa-adanya dan tipis. Ketika sudah menemukan YouTube, aku bisa seharian di depan laptop hanya untuk menonton tutorial.
Dewi-MARCH2013-b_Page_2_resized-tile

Siapa saja, nih, YouTubers favoritnya?

Dulu, aku sangat menyukai petrilude, xteeener,  pixiwoo, dan masih banyak lagi. Tetapi yang paling aku suka sampai saat ini adalah gossmakeupartist, karena tips-tipsnya sangat bermanfaat.

Bagaimana kamu menggambarkan aliran makeup yang diikuti?

Style makeup-ku tidak mengarah hanya pada satu style, karena ketika kita menangani klien, tidak bisa hanya berdasarkan style kita, tetapi harus bisa melihat selera klien, bentuk wajah klien, dan tambahkan sedikit sentuhan kita. Yang terpenting adalah membuat klien merasa dan terlihat cantik.

ingrid2_resized

Apa saja suka-duka menjadi Make Up Artist?

Sukanya adalah ketika klien merasa cantik. Ketika mendapat SMS atau pesan dari klien bahwa mereka merasa cantik dan puas akan hasil makeup-ku adalah saat-saat paling bahagia.

Dukanya adalah rasa sakit pada punggung, pundak, pergelangan tangan, dan kaki. Tetapi itu semua terbayarkan ketika klien merasa puas dengan hasil kerjaku.

Brand makeup apa yang paling disukai?

Wah, kalau harus memilh satu, aku nggak bisa. Setiap produk makeup yang aku pakai tidak terpaku pada satu brand saja. Beberapa merek favorit aku itu Makeup Atelier, Palladio, Vichy, Revlon, Estee Lauder, Cargo, Bobbi Brown, MADminerals, Skindinavia, dan KissMe Heroine Make.

Share, dong, tips untuk pemula di dunia per-makeup-an.

Untuk makeup lover pemula, saranku adalah jangan menyerah, walaupun susah, percaya deh practice makes perfect!  Untuk calon MUA, pertama yang harus disiapkan adalah mental dan stamina. Menjadi makeup artist berbeda dengan melakukan makeup untuk diri sendiri dan teman-teman. Kita akan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai macam wajah dan keinginan, plus berbagai macam watak. Yang terpenting adalah membuat klien merasa cantik, bukan sekedar terlihat cantik. Dan ingat, jangan pernah berhenti belajar.

Kalau dilihat dari hasil makeup Shelley, sepertinya layak, yah, saya menyebutnya sebagai Magic Hand. Karena wajah client-nya jadi terlihat sangat berbeda dan tentu saja cantik. Nah, kalau ingin melihat hasil karya Shelley yang lain, Anda bisa langsung main ke Facebook Shelley di sini.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment