Welcome to Indonesia, Bio-Oil!

Sabtu, 4 Oktober 2014 yang lalu menjadi hari resmi dijualnya Bio-Oil di Guardian Indonesia.  Akhirnya, ya. Sekarang, kalau butuh, tinggal cari Guardian saja dan kita bisa langsung membelinya di sana. Di forum Female Daily sendiri, Bio-Oil bahkan sudah diperbincangkan sejak tahun 2007.

Artikel Deszell tentang eksperimennya memakai body oil dan tidak handukan setelah mandi membuat saya jadi ikut penasaran dan ingin mencoba untuk melakukannya juga. Terlebih setelah membaca rekomendasi body oil dari Ambung, saya semakin tertarik karena katanya Bio-Oil bisa menyamarkan bekas luka. Saya punya bekas luka cacar dan jerawat yang bikin pasrah karena sepertinya butuh waktu bertahun-tahun untuk pudar. Namun dengan adanya Bio-Oil, rasanya seperti ada harapan baru. Siapa tahu setelah rutin dipakai bekasnya tersamarkan. :)

Bio-Oil

Apa keunggulan Bio-Oil yang membuatnya disukai banyak orang?

Bio-Oil mengandung PurCellin Oil yang membuat tekstur minyaknya tidak kental dan lengket seperti minyak lainnya. Makanya, Bio-Oil ini sering juga disebut sebagai dry oil, karena mudah menyerap ke dalam kulit dan nggak meninggalkan rasa greasy. Bio-Oil terbuat dari kandungan Vitamin A dan E, serta kombinasi ekstrak tumbuhan dan essential oil alami seperti kalendula, kamomil, rosemary, dan lavender.

  • Vitamin A: Memperbaiki keriput dan garis halus, meningkatkan elastisitas kulit, meratakan warna kulit.
  • Vitamin E: Antioksidan, meningkatkan kelembapan kulit di lapisan epidermis, memperbaiki kulit setelah terpapar sinar UV, melindungi minyak pelindung kulit selama proses pembersihan.
  • Minyak Kalendula: Meringankan iritasi, infeksi, dan ruam ringan. Menenangkan kulit, melindungi kulit dari penuaan dini.
  • Minyak Kamomil: Anti peradangan, menenangkan kulit.
  • Minyak Rosemary: Menenangkan kulit, mild antiseptic, melembapkan kulit, mendukung pembangunan kolagen untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit.
  • Minyak Lavender: Melembapkan dan melembutkan kulit, mild astringent, antiseptic alami membunuh bakteri.


Bagaimana cara memakainya?

Kita disarankan untuk menggunakan Bio-Oil dua kali dalam sehari di area yang ingin diperbaiki selama minimal tiga bulan.  Cara memakainya cukup dengan menggunakan beberapa tetes minyak secukupnya, lalu pijat perlahan dengan gerakan memutar. Jika digunakan secara rutin, Bio-Oil mampu menyamarkan bekas luka, stretch mark, meratakan warna kulit, juga memberi kelembapan pada kulit. Untuk yang terakhir, akan langsung terasa, deh, begitu minyak ini diaplikasikan.

Perlu diperhatikan, bahwa Bio-Oil ini tergolong sebagai skincare, ya. Bisa merawat dan menyamarkan, namun tidak bisa mengobati. Jadi andaikan ada yang terkena luka bakar, jangan langsung oleskan Bio-Oil ini ke luka. Tunggu lukanya sembuh dulu, baru setelah itu pakaikan Bio-Oil untuk menyamarkan bekas lukanya. Untuk ibu hamil pun disarankan untuk mulai memakai minyak ini setelah memasuki trimester kedua.

Mungkin ada yang penasaran dan ingin tanya, Bekas luka dia memudar setelah tiga bulan, kok saya belum?

Setiap orang memiliki kulit yang berbeda. Banyak faktor yang menentukan seberapa cepat luka itu sembuh dan berapa lama waktu yang dibutuhkan agar bekas luka memudar. Lokasi bekas luka, jenis luka/cedera yang dialami, asupan gizi dan usia juga memengaruhi waktu yang dibutuhkan untuk setiap orang.

 

Bio-Oil dijual dengan harga Rp. 120.000,- untuk 60 ml produk.