banner-detik

beauty school

Gula Hitam & Stroberi, Kombinasi Lezat untuk Wajah

seo-img-article

large_7e6a08c90f87d748c6378d84e51babd1Sudah bertahun-tahun saya tidak menginjakkan kaki ke toko Skinfood. Beberapa tahun lalu, saya sempat tergila-gila dengan beberapa produk mereka karena dibuat dengan bermacam-macam kandungan natural, dan meskipun wanginya tidak terlalu menyengat, tapi sangat memanjakan hidung – bahkan terkadang bisa membuat lapar!

Salah satu produk favorit saya adalah Black Sugar Wash-Off Mask, karena baunya enak sekali; benar-benar mirip seperti caramel yang dihasilkan dari gula yang dibakar. Yumm! Ternyata, setelah beberapa tahun berselang, produk ini ada spin-off-nya, yaitu Strawberry Black Sugar Wash-Off Mask. Sayangnya, produk ini tidak tersedia di toko Skinfood di Indonesia. Oh well, what’s new, right?

Produk ini dikemas dalam wadah plastik dengan tutup yang diputar. Wadahnya sendiri sebenarnya terbuat dari plastik yang lumayan tebal, jadi saya tidak takut kalau panas sedikit produk ini akan meleleh. Mengingat kandungan utamanya dari gula, yah, wajar, dong, kalau saya takut produk ini gampang meleleh. Isinya adalah seperti gula kasar yang dipadatkan dan dalam keadaan basah berwarna pink dengan wangi yang akan membuat kalian tiba-tiba ingin mencari kue atau hidangan pencuci mulut dari stroberi. It’s so delectable!

Skinfood-Black-Sugar-Mask-Wash-Off-100g_Strawberry_03

Biasanya saya akan mengambil sekitar setengah sendok teh produk dan meratakannya di seluruh wajah yang agak lembap setelah cuci muka. Dengan demikian, produk akan merata dengan lebih mudah dan tidak terlalu kasar di wajah. Pada area sekitar hidung saya akan memijatnya lebih lama. Oh ya, pijatan yang biasanya saya lakukan adalah dengan gerakan memutar dan tidak terlalu menekan kulit wajah – a pretty standard operating procedure for face massage. Setelah itu, untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, saya akan mendiamkannya selama 15 menit baru kemudian saya basuh dengan air hangat.

My impression? Saya sedikit khawatir, sih, dengan scrub granule dari produk ini yang terasa agak kasar di wajah. It’s really gritty. Walaupun apabila dibandingkan dengan beberapa scrub lain dengan kandungan almond kernel yang pernah saya coba bisa dibilang tidak se-gritty itu. Meskipun begitu, setelah saya pakai beberapa kali, wajah saya tidak terlihat memerah atau terasa perih setelah memakainya. So, I take it as a positive sign. Tapi jujur saja, ini adalah produk yang tidak akan sering-sering saya pakai sebagai face scrub. Paling tidak sekali seminggu atau jika dirasakan perlu. Tapi sebagai masker? I’ll use it twice or thrice a week. Caranya adalah cukup dengan meratakannya ke seluruh wajah dan mendiamkannya selama 15 menit, kemudian membasuhnya. Saya suka sekali efeknya yang membuat kulit halus dan lembap. Tentu saja juga karena wanginya.

Produk ini diperkaya dengan beberapa kandungan yang melembapkan seperti glycerin dan shea butter. Selain itu, kandungan stroberi yang ada di produk ini kaya akan antioksidan. So, I’ll definitely give it a thumb up!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment