banner-detik

makeup

Multifunction Makeup for Woman on the Go

seo-img-article

Semakin sering memakai makeup, kita bisa semakin tahu produk apa saja, sih, yang bisa digunakan di luar fungsi aslinya. Lipstick hanya untuk bibir? Blush hanya untuk pipi? Belum tentu! Kalau warnanya sesuai dengan makeup look yang diinginkan, sebuah produk bisa digunakan untuk area wajah lainnya.  Dengan begitu kita bisa menghemat atau ‘menyimpan’ waktu. Ada waktu lebih yang bisa dialokasikan untuk mengerjakan hal lain, misalnya bagi saya, jam istirahat jadi lebih banyak.

Ada video yang menunjukkan tentang makeup yang memiliki multifungsi di sini. Nggak sedikit juga saya menerima pertanyaan secara langsung tentang warna apa yang direkomendasikan dan produk apa yang bisa dibeli dengan mudah di Indonesia.

Pernah nggak mengalami hal serupa seperti ini: ada meeting yang perlu dihadiri, tapi kita hanya sedang memakai BB cream yang coverage-nya ringan. Kalau tiba-tiba ‘ditodong’ untuk ikut pergi meeting seperti itu, pastinya saya mau terlihat lebih presentable dan rapi, dong. Skintone wajah terlihat rata, kulit tidakberminyak, wajah tidak pucat, dan riasan mata terlihat bagus tapi tidak berlebihan.

Nggak perlu waktu lama untuk memenuhi semua kriteria itu karena ada beberapa produk multifungsi seperti L’Oreal Paris Mat Magique All-In One Powder yang bisa berperan sebagai foundation dan bedak. Saya menyukainya karena dapat meratakan warna kulit sekaligus menyamarkan noda-noda di wajah seperti layaknya memakai liquid foundation, ditambah lagi hasil akhirnya pun matte namun tidak membuat wajah terlihat sangat kering. Bebas kilap, wajahpun terlihat lebih ‘rapi’ dalam waktu singkat. Memakai bedak ini hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit bagi saya.

Photo 25

Untuk blush, saya pribadi memakai blush yang warnanya sangat natural dan biasanya hanya saya pakai tipis-tipis saja, dan pilihan blush saya selain bisa digunakan di pipi, bisa dipakai juga di kelopak mata seperti L’Oreal Paris Lucent Magique Blush 01 Duchess Rose. Ini membantu kita untuk melakukan makeup secara cepatSaya, yang memang menyukai makeup a la Korea belakangan ini, lebih suka memakai eyeshadow yang memiliki shimmer dan warnanya natural. Pas sekali dengan warna yang ada Duchess Rose ini. Warna kedua yang berada di tengah cocok digunakan di sepanjang kelopak mata, tinggal dibaurkan saja agar telihat lebih bagus. Warna pale pink-nya pun bisa digunakan sebagai highlight di sudut dalam mata.

duchess rose

Nah, kalau sudah memakai dua produk multifungsi itu, saya tinggal memakai L’Oreal Paris Super Liner Ultrasharp, Lash Architect 4D,  dan lipstick saja. Pilihan warna lipstick yang saya suka adalah warna yang cukup terlihat dan bisa standout seperti L’Oreal Paris Color Riche Moist Matte M511 Glamor Fuchsia. Jadi, hanya dengan membawa lima buah produk makeup, saya bisa siap setiap saat.

FOTD 2 - femaledaily

FOTD - femaledaily

Comment down below with your favorite multifunction makeup.  We’d like to read your recommendations as well 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment