Local Fest 2.0 Is Bigger, Better, and Bustling!

This event is really cool!

Sebelum masuk dan melihat-lihat ada apa saja di Local Fest 2.0, saya bisa yakinkan bahwa event ini memang berbeda dengan bazaar atau pameran lainnya. And they do it seriously! 

Local Fest 2.0 adalah sebuah urban creative festival, sebuah festival yang merayakan potensi-potensi kreatif lokal generasi muda Indonesia. Acaranya sendiri bukan hanya bazaar atau pameran produk, tapi ada juga art exhibition, music performance, short film screening, dan bazaar fashion serta kuliner. Konsep yang melibatkan banyak unsur ini memang bukan hal baru, tapi di Local Fest 2.0, semuanya dikemas secara serius dan benar-benar bisa dinikmati!

Saya sendiri pecinta seni urban modern, yang diidentikkan dengan anak-anak muda kreatif. Nah, di sini, pameran seni (art exhibition)nya pun punya tempat sendiri dan diisi oleh 10 orang seniman muda kreatif. Kuratornya adalah Indra Ameng, seorang penggiat organisasi seni Ruang Rupa. If you’re an art lover, you should come.

1-IMG20140918014-001 1-IMG20140918012-001

Buat yang suka musik, rasanya gak bakal kecewa juga datang ke sini. Space panggung dan penonton untuk music performance juga cukup luas, tak seperti event pameran lain. Panggungnya mendapat sentuhan visual art yang sangat menarik dari salah seorang seniman. Ada banyak  pengisi, antara lain White Shoes & The Couples Company, Rock n Roll Mafia, Jirapah, Hightime Rebellion dan Morfem.

1-IMG201409180411-IMG20140918057

Dan kalau pengen datang karena penasaran dengan kulinernya, they’ve got the biggest F&B Market here! Mereka mengumpulkan banyak sekali stall makanan, minuman dan dessert kreatif yang merupakan selera banyak anak muda sekarang. I can’t believe how visually attractive they are… Semua stall makanan dan minuman mempunyai desain yang sangat lucu dan kreatif. Totally a #foodporn heaven….

1-local fest

And last but not least, fashion market! Kalau mungkin kita ‘sedikit’ kecewa dengan Local Fest yang lalu karena kurang banyak menampilkan brand lokal yang berkualitas, maka kali ini berbeda. Saya sungguh puas dengan banyaknya brand fashion lokal yang sudah kita kenal, juga brand-brand baru yang produknya benar-benar berkualitas (you should check Meraki Goods, Scilla, and Selvish). Ada sebanyak 102 fashion brand, termasuk home decor dan baju anak-anak.

1-local fest1

Local Fest 2.0 sudah dimulai sejak 18 September dan berlangsung hingga Minggu 21 September 2014. Lokasinya mudah dicapai, yaitu di lantai 5 West Mall Grand Indonesia, entertainment area. Jangan khawatir dengan uang tunai, karena banyak tenant yang menyediakan mesin EDC.