Avène Tolérance Extrême, Sahabat Kulit Sensitif

Minggu lalu, Female Daily berkunjung ke Bandung untuk menghadiri acara yang diadakan Avène untuk memperkenalkan lini produk terbarunya yang sebentar lagi akan dijual di Indonesia, Avène Tolérance Extrême. Victor Georgescu, Avène Medical Director di Pierre Fabre pun datang dari Perancis guna menyampaikan berbagai beberapa informasi penting seputar lini terbaru ini.

Avène dikenal dengan berbagai lini produk untuk berbagai macam jenis dan kebutuhan kulit. Avène Thermal Spring Water bisa ditemukan di semua produk Avène dan terkenal akan khasiatnya yang dapat menenangkan dan melembutkan kulit sensitif sekalipun. Nah, untuk lini terbaru Avène, dari namanya saja – Avène Tolérance Extrême – kita sudah bisa menduga kalau lini ini dibuat secara khusus agar bisa dipakai bagi yang memiliki kulit sensitif.  Toleransinya ekstra. :)  

Avene - femaledaily

Apa, sih, yang dikategorikan sebagai kulit sensitif?

Menurut penelitian yang juga diikuti oleh tim Avène di Prancis, kulit sensitif didefinisikan sebagai kulit mengalami rasa sengat, terbakar, dan seperti kesemutan yang tidak normal sebagai respon dari berbagai macam faktor yang bisa disebabkan dari segi fisik (sinar matahari yang langsung kena ke kulit, panas, dingin, angin), kimiawi (kosmetik, sabun, air, polutan), dan terkadang tingkat stres dan siklus bulanan bagi kita perempuan juga memengaruhi kondisi kulit. Kulit sensitif juga dikenal sebagai kulit yang overreactive dan intolerant karena level toleransinya rendah dalam ukuran yang tidak wajar.

Avene TE - femaledaily

Apa yang perlu diperhatikan jika memiliki kulit sensitif?

Victor Georgescu mengatakan bahwa kita perlu awas akan kandungan-kandungan yang ada di produk yang kita pakai. Setiap kosmetik memiliki kemungkinan adanya reaksi negatif saat dipakai di kulit. Semakin banyak kandungan yang ada di dalam satu produk, semakin besar kemungkinan kulit kita akan bereaksi negatif. Idealnya, kandungan yang ada di setiap produk 7 – 10 macam saja. Formula yang steril dan aman digunakan oleh kulit sensitif adalah formula yang tidak mengandung preservative/pengawet. Victor juga menyampaikan ada beberapa produk yang mengatakan dan menjamin tidak mengandung pengawet tapi ada kandungan lain yang efeknya sama seperti pengawet.

Lalu bagaimana dengan lini terbaru Avène ini? Cari tahu di halaman berikutnya, ya!