Clarins Extra-Firming Eye: Perbaiki Area Mata dalam Empat Minggu

Beberapa waktu lalu, Female Daily sempat menulis artikel tentang Pentingnya Merawat Area Mata Sejak Dini; apakah Anda sudah membacanya? Sebuah fakta mengejutkan yang terdapat pada artikel tersebut adalah pernyataan bahwa hal sesederhana berkedip ternyata dapat ‘merusak’ kulit di sekitar mata. Hal tersebut memang benar, penyebabnya tak lain karena area di sekitar mata memiliki kulit yang tipis (bahkan merupakan salah satu bagian kulit tertipis di wajah). Selain itu, area bawah mata juga hanya memiliki sedikit lemak, malahan tidak memiliki otot. Jadi, semakin banyak aktivitas gerak yang dilakukan oleh mata, semakin besar pula area kulit sekitar mata yang tipis itu akan berkerut dan membuat lipatan.

Sudah jelas, dong ya, kalau mata merupakan salah satu organ tubuh yang paling sering melakukan banyak gerakan. Fakta ini pun diperkuat melalui hasil survey yang menyatakan bahwa setiap hari mata manusia berkedip kurang lebih sebanyak 15.000 kali.

Merawat area mata tak semata-mata hanya karena takut akan timbul kerutan, lho! Ada beberapa faktor yang perlu diketahui mengapa perawatan kulit di area mata jauh lebih utama ketimbang merawat bagian kulit lainnya, di antaranya:

  • Area mata memiliki kulit lebih rentan 5 kali lipat dari bagian kulit yang lainnya
  • Kebiasaan membiarkan mata bekerja terlalu keras dalam waktu lama dapat menimbulkan lingkaran hitam pada bagian bawah mata
  • Mikrosirkulasi pada area mata jalannya sangat lambat sehingga dapat menyebabkan lingkaran hitam
  • Kulit area mata cenderung kering. Area mata itu tidak memiliki lapisan hydrolipidic film atau lapisan yang menjaga kelembapan kulit. Namun, kita juga harus hati-hati. Meskipun mata kita kering, kita tidak boleh menggunakan produk yang mengandung oil di daerah mata. Karena oil malah akan menyebabkan mata bengkak dan berkantung
  • Terakhir, sistem sirkulasi limpatik atau pembuangan racun pada area mata juga berjalan sangat lambat, terlebih saat tidak sedang melakukan kegiatan apapun seperti tidur.

Kalau begitu, sudah jelas, dong, kenapa merawat mata itu jadi hal yang penting? Nah, untuk memudahkan setiap perempuan dalam merawat kulit area mata, ada sebuah produk baru yang diklaim dapat menghilangkan masalah-masalah di area mata. Merupakan produk perawatan berkelas asal Perancis, Clarins menawarkan sebuah krim mata bernama Extra-Firming Eye Complete Rejuvenating Cream yang bekerja dengan cara luar biasa.

  >> Cara kerja Clarins Extra-Firming Eye