Wednesday Wishlist: Exfoliating Toner from Pixi

You know what I need? An exfoliating toner! Mungkin saya tidak menyadarinya, tapi beberapa tahun belakangan ini saya sudah mulai memakai dua macam toner; exfoliating toner dan hydrating toner. Ajaran ini saya dapatkan dari pemakaian beberapa merek kecantikan Jepang, di antaranya Menard dan SK-II. Tapi saya sendiri tidak begitu meneliti kandungan dari toner yang saya pakai.

Lagi-lagi karena THE Caroline Hirons, saya menjadi sedikit terobsesi dengan exfoliating toner. Dan akibat rekomendasinya pula saya jadi melirik Pixi Glow TonicPada dasarnya, dalam mencari exfoliating toner, saya memeriksa kandungan seperti salicylic acid, lactic acid dan glycolic acid. Guna dari toner ini sendiri adalah membantu eksfoliasi harian sehingga sel-sel kulit mati pada kulit kita dapat melepaskan diri dari permukaan kulit lalu membuat kulit yang sehat di bawahnya tersibak dan menghasilkan kulit yang lebih cerah.

glow-tonic-08feb14-web

Nah, toner ini mengandung zat aktif glycolic acid sebesar 5%. Membuat saya langsung berbinar-binar mengingat glycolic acid terasa tidak sekering salicylic acid di kulit saya. Selain itu, produk ini diperkaya dengan aloe vera dan ginseng serta bebas alkohol, sehingga harusnya produk ini tidak terasa mengeringkan di kulit.

Sayangnya, produk ini tidak dijual di Indonesia, bahkan di Amerika dan Inggris pun produk ini tidak banyak dijual secara onlineLike usual, my only hope is Market Plaza. Produk ini dibanderol seharga US$29 dan menurut saya cukup worth it mengingat ulasan positif dari berbagai beauty blogger.