Battle of the Week: Missha vs. Secretkey, the FTE Dupes

Dare I do the taboo? *gasp*

Yeap, di artikel ini saya akan membandingkan dua produk yang katanya adalah dupe dari produk Holy Grail (HG) untuk banyak member Female Daily, yaitu SK-II Facial Treatment Essence. Seperti yang sudah kalian ketahui, saya adalah pengguna SK-II selama bertahun-tahun dan juga sudah menggunakan banyak produk dari SK-II. Nah, salah satu produk yang selalu saya miliki adalah SK-II Facial Treatment Essence sehingga akhirnya saya menjadikan pre-essence salah satu produk wajib yang harus saya miliki. Karena sudah ‘khatam’ sama produk ini, saya jadi tergoda untuk membandingkannya dengan produk lain, apalagi beberapa bulan yang lalu saya sempat mendapat message di inbox saya yang menyarankan untuk mencoba Missha Time Revolution The First Treatment Essence yang banyak disinyalir sebagai dupe SK-II Facial Treatment Essence. Kalau saya lihat, marketing produk ini memang dengan berani menantang the big fish. Produk kedua yang akan saya ulas adalah Secretkey First Treatment Essence, yang dari packaging saja sudah misleading.

image9

Ulasan saya ini akan lebih menitikberatkan pada mana yang benar-benar bisa dibilang sebagai dupe dari SK-II Facial Treatment Essence dan bagaimana keduanya bisa memberikan klaim bahwa mereka bisa mencap produk masing-masing bekerja sebaik produk keluaran SK-II.

Cara pengujian yang saya gunakan dalam menulis ulasan ini adalah dengan memakai masing-masing produk selama minimal 1 bulan. Dalam pemakaiannya, saya memakai produk ini sendiri tanpa serum selama 1 minggu, untuk kemudian dilanjutkan dengan mengkombinasinya dengan serum selama beberapa minggu ke depan. Untuk serum yang saya gunakan, saya coba kombinasikan dengan serum yang pernah saya pakai sebelumnya dengan menggunakan SK-II Facial Treatment Essence dan juga serum baru. Dengan demikian, saya bisa mendapatkan hasil yang benar-benar komprehensif.

Yang menjadi patokan dalam penulisan ulasan ini tentu saja performa SK-II Facial Treatment Essence. Oleh karena itu, saya akan menilai masing-masing produk dari sisi berikut ini:

  1. Memperbaiki 5 dimensi kulit: tekstur, kekencangan, menyamarkan noda, menyamarkan kerutan dan kulit tampak lebih bercahaya.
  2. Membantu regenerasi kulit dan bekerja sebagai light resurfarcer.
  3. Membantu penyerapan skincare setelah pemakaian produk.
  4. Membantu efikasi serum dan produk-produk lain yang dipakai setelahnya.

So ready for the fiercest battle of the week?