banner-detik

beauty school

Lipstick Monday: AERIN Rose Balm Lipstick in Wild Lilac

seo-img-article

Tidak seperti lini lipstick-nya, Rose Balm Lipstick ini memiliki tekstur seperti balm, tidak terlalu creamy, dan pekat di bibir. Coverage-nya sendiri medium at best. It has a shine finish, sedikit glossy. Lipstick ini juga memiliki wangi bunga mawar yang cukup menenangkan untuk saya.

aerin rose balm lipstick wild lilac

Wild Lilac terlihat sangat gelap di tube-nya, dan awalnya ini sempat membuat saya kaget dan terintimidasi. Tapi karena saya tahu bahwa lipstick ini memang tidak memiliki pigmentasi yang terlalu pekat, saya tidak khawatir. It swatches a deep berry, almost like wine.

Now, the problem with dark colored lipstick is that it tends to go patchy and uneven. Apalagi bibir saya memiliki banyak garis-garis vertikal, so the lip color will latch on these, which is not helping. Jadi, anggap saja ini semacam eksperimen dan gamble untuk saya sendiri setiap kali membeli warna-warna gelap seperti ini.

Wild Lilac pun memiliki isu yang sama. Kurang bersahabat di kala bibir saya sedang kering dan sedikit mengelupas. Dan seperti yang sudah saya bilang, garis-garis vertikal di bibir saya itu sudah merupakan “kerugian”.  Oh, satu hal lagi, lipstick dengan warna gelap cenderung lebih kering daripada warna lainnya.

aerin rose balm lipstick wild lilac

This is as good as it gets on me. Ini sekitar 2-3 layer with blotting in between. Saya tidak tahu apa kalian bisa melihatnya, tapi bibir saya terlihat agak patchy. Produk ini tidak bisa memberikan full coverage untuk saya, dan saya akui saya lebih senang memakainya sebagai stain. Walaupun untuk aplikasinya terlihat uneven, setelah di-blot, hasil stain-nya sangat merata di bibir saya. The stain gets deeper and deeper and I love that. Bagian tengah bibir terlihat lebih muda dari outer lip pada saat saya tersenyum, dan itu memang normal untuk produk seperti ini.

Apakah tahan lama? Di bibir saya, sih, tidak. Wajar, it’s more like a balm than a lipstick. Jadi tidak masalah untuk saya ketika saya harus mengaplikasikannya ulang.

Kalau punya bibir yang lebih halus dengan garis-garis vertikal yang lebih sedikit di bibir, saya rasa Anda akan lebih bisa  menikmati Wild Lilac ini dibandingkan saya. Tapi satu hal yang paling penting, exfoliate, exfoliate, and exfoliate before going near this. 😉

Slow Down

Please wait a moment to post another comment